Sukses

Lifestyle

5 Kunci Pelajaran Hidup Yang Bisa Kamu Dapat Jika Hidup Pas-Pasan

Gaya hidup setiap orang mungkin berbeda, dan hal ini jugalah yang menjadikan sikap mereka berbeda ketika menghadapi situasi tertentu. Banyak orang menerima apa pun yang ada di hadapan mereka, ada juga yang menolak dan mencari yang lain yang menurut mereka lebih baik.

Tapi mungkin kamu tak akan banyak pilih-pilih jika hidupmu pas-pasan atau justru kesulitan dari awal. Bahkan mungkin lebih banyak orang kekurangan yang lebih bijak, dan ini sekian pelajaran hidup yang bisa kamu ambil dari mereka.

    Berpikir dewasa dalam segala situasi

    Ketika kamu berada di titik terendah yang bahkan kamu sendiri mengingkarinya, kamu akan belajar tentang sesuatu, bahwa kamu tak ingin berada di posisi ini selamanya. Ini akan membuatmu lebih termotivasi untuk berusaha lebih keras keluar dari situasi ini. Kamu akan belajar lebih dewasa menyikapi berbagai hal yang terjadi padamu. Lebih fleksibel dan tak akan menyalahkan kehidupan.

    Menghargai pertolongan

    Orang biasanya malu untuk minta tolong, namun ketika kamu kekurangan dan butuh, mau tidak mau kamu akan mengesampingkan harga diri dan minta tolong. Dan di saat itulah kamu akan lebih menghargai pertolongan orang lain terhadapmu. Kamu juga akan belajar, terkadang ada orang yang tulus dan ada yang tidak.

    Optimis menjalani hidup

    Beberapa orang yang menghadapi kesulitan akan berpikiran negatif dan pesimis, tapi jika kamu melihat dari banyak sisi, kamu mungkin bisa berpikiran lebih optimis, bahwa hidup seperti halnya roda yang berputar. Ada kalanya kamu akan berada di tempat rendah, ada kalanya di tempat tinggi. Kamu akan berpikir bagaimana caranya agar roda ini tak berhenti di bawah, tapi bisa berputar dan membawamu ke atas.

    Bijak mengatur keuangan

    Ketika hidup mulai membaik, kamu akan belajar lebih bijak menggunakan uang dan apa pun yang menjadi milikmu saat ini. Kamu tak akan sembarangan menghamburkan uang dan menyadari pentingnya punya tabungan.

    Lebih banyak bersyukur

    Ini yang paling penting menjadi dasar ketika kamu menjalani hidup, banyak bersyukur. Mungkin kamu dulu sulit bersyukur saat di posisi kekurangan, tapi ketika kamu mencapai tempat lebih baik, secara dewasa kamu akan lebih banyak bersyukur. Menjalani hidup memang tak mudah, dan kamu akan bisa menerima apa pun yang terjadi padamu.

Banyak orang kesusahan menjalani hidup, hanya untuk mencari sesuap nasi, dan terkadang kita sulit bersyukur ketika ada makanan tersaji di depan mata. Yuk belajar lebih banyak bersyukur dan 'nerimo' ladies. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading