Sukses

Lifestyle

Berusaha Jadi Sempurna? Ini Alasan Kamu Harus Berhenti Sekarang

Setiap orang pasti punya keinginan tinggi, tapi hanya beberapa saja yang selalu berusaha keras jadi sempurna dan melakukan segalanya sebaik mungkin hingga tak ada kesalahan sedikit pun. Membayangkannya saja sudah melelahkan bukan?

Jika kamu salah satunya yang perfeksionis, maka sebaiknya kamu berhenti sekarang juga ladies, karena selain menjadi sempurna itu adalah hal yang tak mungkin, berusaha jadi sempurna itu sangat menguras tenaga dan pikiran, melelahkan. Dan tahukah kamu? Kebanyakan orang akan jengkel dengan sikapmu.

Yang perlu kamu lakukan adalah berusaha sedikit demi sedikit untuk menjadi lebih baik. Berusaha dan belajar banyak dari waktu ke waktu akan memberimu kapasitas cukup untuk melakukan hal sesuai keinginanmu. Tapi ingatlah kalau usaha terlalu keras justru merusak proses kamu menjadi lebih baik.

Kamu juga perlu istirahat, perlu santai sedikit dan menikmati waktu rehat ketika semua menjadi sangat melelahkan. Tak ada salahnya berhenti sejenak, mengambil nafas dan berjalan lagi ketika tenagamu kembali terisi. Karena sebenarnya tak ada yang menuntutmu jadi sempurna, bahkan jika orangtuamu mendorongmu untuk selalu jadi nomor satu.

Berusaha jadi sempurna hanya akan membuatmu tertekan, stres dan merasa hidup sangat berat untuk dijalani. Kamu mulai membenci banyak hal, menilai banyak hal secara negatif dan melewatkan banyak hal yang sebenarnya menarik untuk dilakukan. Karena kamu terlalu sibuk menjadi sempurna. Seperti yang dikatakan penulis asal Australia, Catherine Deveny, bahwa "Perfect is the enemy of good."

Jadi, berhentilah berusaha jadi sempurna dari sekarang. Kamu wajib melakukan yang terbaik yang kamu bisa, namun jangan berusaha jadi sempurna, karena tak ada yang sempurna di dunia ini.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading