Sukses

Lifestyle

Stop! 5 Hal Ini Harus Kamu Tinggalkan Saat Usiamu 24 Tahun

Ada banyak hal yang perlu mulai kamu pikirkan dengan serius seiring bertambahnya usiamu. Kamu akan mencapai usia 24 tahun dan kehidupan akan jadi lebih nyata untuk dihadapi. Kamu bukan lagi remaja yang pantas mengeluh tentang pacaran, dan hal remeh lainnya.

Ada banyak hal yang lebih penting untuk dipikirkan. Kamu masih muda tapi juga sudah dianggap sebagai orang dewasa yang mana sudah cukup usia untuk lepas dari tanggungan keluarga. Ada beberapa hal yang perlu diubah dan ditinggalkan, dan hal-hal inilah yang perlu kamu lakukan ketika usiamu menginjak 24 tahun.

    Mulai beli baju yang "serius"

    Kamu sudah punya banyak kaos, jins dan celana pendek. Saatnya beli beberapa baju yang formal, kemeja, blazer, celana kain, dan beberapa sepatu pantofel. Kamu akan menghadapi wawancara kerja dan penampilan adalah faktor pendukung yang akan membuatmu sukses. Mulailah tampil lebih meyakinkan.

    Berhenti mengelak dari urusan keuangan

    Kamu sudah besar, sudah saatnya untuk mencari penghasilan sendiri, tidak hanya bergantung pada orangtua. Kamu perlu belajar lebih baik mengatur keuanganmu sendiri, bertanggung jawab atas apa yang kamu miliki.

    Stop menghabiskan waktu main internet

    Berhenti buang-buang waktu percuma di depan internet hanya untuk stalking mantan atau untuk melihat foto-foto temanmu. Sudah saatnya lebih serius, gunakan internet untuk mencari pekerjaan, mencari banyak informasi, dan gunakan waktumu untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

    Hentikan kebiasaan berantakan

    Kamu nantinya akan tinggal sendirian, jadi kamu harus pintar mengatur barang-barangmu sendiri, mengurus segala sesuatunya sendiri. Jadilah mandiri dan berhenti acuh dan menaruh barang di sembarang tempat. Hentikan kebiasaan ceroboh dan hiduplah lebih bersih dan rapi. Ini akan membuat hidupmu lebih mudah nantinya.

    Berhenti terlalu peduli dengan kata orang

    Baik juga mendengar saran dari orang sekitar, tapi jangan pedulikan setiap kata mereka, apalagi jika itu mengenai masa depanmu. Setiap orang mungkin bisa mencela dan mengatakan hal buruk dan merendahkanmu, namun jangan jadikan itu penghalang untuk maju dan berusaha lebih keras. Percaya pada kemampuanmu dan lepaslah dari penilaian orang lain tentangmu. Toh mereka tak punya andil membahagiakanmu.

Kamu sudah bukan anak-anak lagi, jadilah dewasa dan urus hidupmu dengan baik dari sekarang ya. Coba pikirkan dan hindari sekian hal di atas ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading