Sukses

Lifestyle

Aksi Sosial Ini Bantu Sediakan Pembalut untuk Wanita Kurang Mampu

Bagi wanita, ketersediaan pembalut jadi kebutuhan penting sendiri. Hanya saja saat ini ternyata masih ada sebagian wanita yang tak bisa mendapatkan pembalut karena kurang mampu. Hal inilah yang kemudian menginspirasi kakak beradik Emma dan Quinn Joy untuk membuat sebuah aksi sosial.

Kakak beradik asal New Jersey ini membuat organisasi nirlaba untuk mengumpulkan dan menyalurkan pembalut untuk para wanita kurang mampu. Dilansir dari nytlive.nytimes.com, organisasi tersebut diberi nama Girls Helping Girls. Period. "Para gadis dan wanita tak bisa ke sekolah atau bekerja ketika sedang menstruasi karena mereka tak mendapat bantuan yang mereka butuhkan," ujar Emma.

Emma dan Quinn sudah membuat rencana untuk mengadakan acara minum teh untuk ibu dan putrinya juga kelas Zumba di mana para peserta bisa membawa sekotak pembalut yang akan disalurkan ke wanita yang kurang mampu. Tujuan dari acara tersebut adalah untuk membantu para perempuan kurang mampu untuk mendapatkan pembalut yang sangat mereka butuhkan.

"Saat kami menyalurkan kotak-kotak pembalut tersebut kami mendapat respon yang sangat positif. Juga pelukan, banyak sekali pelukan," papar Quinn.

Melalui aksi ini, Emma dan Quinn ingin mencapai misi untuk membantu lebih banyak orang lebih tahu dan peduli bahwa pembalut itu sangat penting dan dibutuhkan oleh setiap wanita. Sungguh misi yang sangat mulia, ya Ladies. Bagi kita, pembalut mungkin bisa dengan mudah kita beli di supermarket. Tapi di luar sana ternyata masih ada banyak wanita yang tak mampu membeli pembalut karena keterbatasan mereka.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading