Sukses

Lifestyle

Alasan Mengapa Egois Itu Tidak Selalu Buruk

Egois adalah sifat yang manusiawi, karena sifat dasar manusia adalah mementingkan kepentingan pribadi di atas kepentingan bersama. Egois adalah sikap mementingkan kepentingan sendiri tanpa memikirkan akibatnya terhadap orang lain. Dan seorang yang egois tidak pernah memikirkan apakah tindakan tersebut merugikan orang lain atau tidak.

Dari definisi di atas dapat dijelaskan bahwa egois adalah sifat yang negatif. Tapi tahukah Ladies, egois juga dapat memberi efek yang positif bagi kamu seperti yang dilansir fastcompany.com yaitu:

  1. Orang yang egois memiliki sifat yang cenderung akan memperlakukan dirinya dengan baik. Kamu akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk merawat diri, seperti berolahraga dan makan makanan yang sehat.

  2. Orang yang egois memiliki sifat yang pantang menyerah. Dia akan melakukan apapun untuk mencapai tujuannya, untuk itulah seorang egois sangat baik untuk menjadi pemimpin. Bukankah untuk membahagiakan orang lain kita harus membahagiakan diri kita terlebih dahulu.

  3. Dengan sedikit egois kamu akan lebih memiliki hubungan yang baik. Dengan sikap yang egois kamu akan merasa lebih bahagia dan tidak menyesal telah melakukan keputusan demi kelangsungan hubungan kamu.

  4. Dengan egois maka kamu akan memenuhi kebutuhan kamu terlebih dahulu dan hak ini akan membuat kamu merasa lebih bahagia. kamu tidak perlu memenuhi tuntutan orang lain agar membuat mereka bahagia dengan mengorbankan kebahagiaan kamu.

Ladies, bersikap egois adakalanya memang penting. Untuk bahagia kita perlu membahagiakan diri kita terlebih dahulu. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading