Sukses

Lifestyle

Tubuh Sempurna? Ini Alasan Kamu Tak Akan Pernah Bisa Memilikinya

Entah kamu punya tubuh kurus, langsing, atau gendut, perlu kamu ketahui bahwa kapan pun kamu ingin punya tubuh sempurna, kamu tak akan pernah bisa memilikinya. Apa? Kenapa? Terdengar sangat mengejek bukan? Namun itulah kenyataannya ladies.

Ada satu alasan mengapa setiap orang tak akan bisa memiliki tubuh sempurna, karena penilaian cantik dan tubuh ideal bisa berubah kapan saja seiring berjalannya waktu. Jika dulu di tahun 1400-1900 an kamu bisa melihat bahwa wanita bertubuh besar dan berlemak adalah definisi kata 'cantik', seiring berlalunya waktu standar kecantikan berubah menjadi wanita kurus lah yang cantik.

Seperti halnya fashion atau gaya berbusana, tren bentuk tubuh ideal pun akan berubah-ubah dan ini sedikit banyak dipengaruhi oleh perspektif media. Coba lihat saja sekarang, banyak orang mulai sadar untuk mencintai dirinya sendiri, mau seperti apa pun bentuk tubuh mereka, bahkan ada banyak model yang populer karena punya tubuh plus-size alias gemuk.

Dan inilah yang memang perlu kamu lakukan mulai detik ini. Daripada memikirkan bagaimana caranya menjadi wanita bertubuh sempurna, punya dada besar, bokong besar, kulit putih dan lain sebagainya, yang kamu butuhkan adalah menerima setiap ketidaksempurnaan dalam dirimu.

Ini adalah langkah awal, setiap orang memang terlahir tidak sempurna, bahkan mereka yang kamu anggap sempurna dan jadi model majalah mahal sekali pun. Dan hal ini didukung pula oleh lingkungan. Berdasarkan masyarakat luas, tak ada seorang pun di dunia ini yang bisa dinilai 'sempurna'. Ada beberapa yang memang mendekati sempurna, tapi mereka tak benar-benar sempurna.

Seseksi apa pun tubuh yang kamu miliki, kamu akan selalu dapat komentar negatif, dicela dan lain sebagainya. Kamu tak akan bisa memuaskan penilaian setiap orang, dan itulah masyarakat. Tapi selama kamu merasa baik-baik saja, sehat dan bahagia, orang bisa berkata apa saja tentang tubuhmu. Toh mereka tak punya andil apa pun membuatmu bahagia.

Yang perlu kamu ingat dari sekarang adalah mensyukuri tubuh yang kamu miliki, karena tubuhmu adalah hal luar biasa yang kamu miliki. Jangan berhenti mencintai diri sendiri, perbaiki diri dan yang paling penting, bahagia lah dengan tubuhmu. Your

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading