Sukses

Parenting

Baik Hati, Kafe Ini Beri Teh Gratis Untuk Ibu-Ibu Menyusui

Ibu adalah peran yang tak main-main. Menjadi ibu bukan perkara mudah, kamu punya banyak tanggung jawab dan tugas yang harus dilakukan bukan hanya menjadi seorang ibu yang memasak makanan untuk sarapan anak, tapi juga memastikan pendidikan, dan lain sebagainya.

Memahami bagaimana sulitnya menjadi wanita dan terutama seorang ibu, sebuah kafe di Sidney memasang papan pengumuman di kaca depan kafe yang berbeda dari biasanya. Bukan tentang diskon atau menu baru atau minuman spesial untuk hari itu, melainkan tulisan mengundang para ibu-ibu menyusui untuk datang.

Kafe bernama The Willows Cafe ini memasang papan pengumuman dengan tulisan besar "BREASTFEEDING MUMS", yang berarti ibu-ibu menyusui. Di situ dituliskan "Silahkan masuk dan menikmati secangkir teh GRATIS jika membutuhkan tempat untuk singgah atau bersantai dengan nyaman. Tak perlu pesan makanan, tak perlu bertanya, silahkan datang dan rileks sejenak.

Pengumuman ini membuat banyak ibu dengan anak-anak bayi dan balita pun berdatangan, rata-rata memang masih menyusui. Mereka sangat berterima kasih bisa mendapatkan tempat untuk menyusui di mana seringkali susah mencari tempat menyusui di tempat umum.

Kafe The Willows yang menyediakan tempat ibu menyusui/ copyright by boredpanda.com

Sambil menikmati suasana kafe dan sambil bersantai, ibu-ibu bisa menyusui tanpa harus mendapat lirikan tajam dan risih dari orang-orang yang merasa terganggu. Kebanyakan memang para ibu menyusui harus menutupi atau menjauh sebisa mungkin di tempat umum saat mereka ingin menyusui.

Syukurlah ada satu kafe yang dengan baik hati memberi tempat untuk para ibu-ibu menyusui plus memberi secangkir teh gratis untuk meringankan beban ibu menyusui yang sedang bepergian atau jalan-jalan di tengah kota.

Wah, kira-kira ada nggak ya tempat seperti ini di Indonesia, mengingat masih jarang juga tempat menyusui di berbagai tempat umum di Indonesia.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading