Sukses

Lifestyle

Kulkas Ditaruh Begitu Saja di Luar Restoran Ini, Buat Apa Ya?

Berbuat baik dan menolong orang lain memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bahkan bisa dilakukan dengan berbagai cara kreatif dan menarik. Seperti yang dilakukan pemilik restoran ini.

Minu Pauline, pemilik restoran Pappadavada ini punya cara untuk membantu orang yang membutuhkan makanan. Dilansir dari huffingtonpost.com, di depan restorannya, Minu menaruh sebuah kulkas yang dikhususkan bagi siapa saja yang ingin memberikan makanan sisanya. Dan orang-orang yang membutuhkan makanan bisa langsung mengambil makanan di dalam kulkas itu. Dengan kata lain, fungsi utama kulkas itu adalah untuk berbagi kepada sesama.

Pappadavada merupakan restoran yang sangat populer di Kochi. Kulkas yang ditaruh di depan restoran terbuka untuk umum 24 jam penuh. Siapa saja yang punya makanan sisa atau ingin membagi makanannya bisa langsung menaruhnya di dalam kulkas tersebut. Tapi syaratnya makanan tersebut harus diberi tulisan kapan ditaruh di dalam kulkas tersebut. Sehingga orang-orang yang akan mengambil makanan bisa mengetahui sudah berapa lama makanan tersebut di dalam kulkas.

Minu Pauline. | Foto: copyright huffingtonpost.com

Kulkas itu pun punya nama tersendiri, yaitu nanma maram atau pohon kebaikan. Karena kulkas tersebut berada di dekat sebuah pohon yang cukup rindang.

Umumnya makanan yang ditaruh di dalam kulkas tak pernah bertahan lama. Selalu saja ada orang yang membutuhkan dan mengambil makanan tersebut. Minu sendiri pernah menaruh 75 hingga 80 porsi makanan dari restorannya di kulkas tersebut.

Gagasan menaruh kulkas di luar restoran itu muncul ketika suatu malam Minu melihat seorang wanita mengorek-ngorek tempat sampah mencari makanan. "Wanita itu tadinya tidur tapi ia terbangun karena merasa lapar, jadi dia harus segera mencari makanan dan tidak bisa tidur," ujarnya. Minu merasa sangat kasihan dan hatinya tersentuh dengan apa yang dilihatnya saat itu.

Foto: copyright huffingtonpost.com

Minu kini juga lebih fokus untuk meminimalisir membuang-buang makanan. Kalaupun ada sisa dan masih layak dimakan, memang akan lebih baik jika diberikan pada yang lebih membutuhkan.

Ladies, bagaimana menurutmu? Apakah inisiatif Minu ini bisa dicontoh? Atau mungkin kamu mulai tertarik untuk mengikuti jejaknya dan melakukan sesuatu untuk membantu sesama?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading