Sukses

Lifestyle

Bayiku Rewel di Kelas dan Sikap Dosenku Sungguh di Luar Dugaan

Menjalani peran sebagai ibu sekaligus mahasiswi jelas bukan hal yang mudah. Membagi waktu dan prioritas yang ada setiap hari juga butuh usaha lebih. Belum lagi jika ada hal-hal yang terjadi di luar dugaan. Seperti yang dialami oleh Katy Humphrey ini.

Katy, ia adalah seorang ibu tapi juga seorang mahasiswi. Dilansir dari kwtx.com, suatu hari babysitter yang tadinya akan menjaga putrinya, Millie mendadak ada urusan. Mau tak mau Katy harus membawa bayinya yang baru berusia empat bulan itu ikut ke kelas di Baylor University. "Jadi aku berpikir, 'ya semoga saja aku bisa menyeimbangkan keduanya," di kondisi seperti itu Katy berharap tetap bisa mengikuti kelas dengan baik dan bayinya tak rewel.

Saat akhirnya masuk ke kelas, Katy menggendong Millie dan mengambil kursi kosong yang ada. Namun, dosennya Dr. Darryn Willoughby berkomentar kalau Millie terlihat tak bahagia di dalam kelas. Hal yang lumrah juga bagi seorang bayi yang rewel dan tak tenang di ruangan yang ramai dan asing seperti ruang kelas.

Foto: copyright kwtx.com

Alih-alih marah atau kesal dengan kehadiran Millie yang malah rewel di kelas, Willoughby malah melakukan sesuatu yang di luar dugaan. Dia menghampiri Millie dan menggendongnya. "Baru lima menit Millie sudah rewel. Jadi aku menghampirinya, mengangkatnya, menggendongnya, lalu kembali mengajar tanpa merasa ada hambatan," Willoughby.

Willoughby merupakan Associate Professor of Health, Human Performance, and Recreation serta memiliki jabatan sebagai Director of Exercise and Biochemical Nutrition Laboratory. Dosen baik hati ini juga dikenal sebagai seorang body builder profesional.

Katy mengatakan kalau dosennya itu menggendong Millie sampai sekitar 55 menit di kelas. Millie terlihat tenang dan nyaman di gendongan Willoughby.

Foto: copyright kwtx.com

Sementara itu Willoughby punya alasan tersendiri dengan sikap dan tindakannya tersebut. Dia mengungkapkan kalau yang dilakukannya tersebut tak lebih dari sekadar meringankan beban Katy sebagai ibu juga sebagai mahasiswi.

“Love creates a communion with life. Love expands us, connects us, sweetens us, ennobles us. Love springs up in tender concern, it blossoms into caring action. It makes beauty out of all we touch. In any moment we can step beyond our small self and embrace each other as beloved parts of a whole.”
― Jack Kornfield


"Aku tak ingin membuatnya merasa tak enak(karena membawa Millie ke kelas) karena toh tak ada alasan untuk merasa terganggu karenanya," kata Willoughby. Willoughby juga menyatakan akan senang hati jika punya kesempatan melakukan hal ini lagi. Wah, mulia sekali ya hatinya.

Ladies, apakah kamu juga punya pengalaman memiliki guru atau dosen yang baik hatinya?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading