Sukses

Lifestyle

Saatnya Kamu Berdamai dengan Masa Lalu yang Buruk

Dalam hidup kamu mungkin pernah merasakan jatuh dan terpuruk. Kegagalan yang tidak mudah membuat kamu untuk bangkit kembali. Rasa kecewa serta perasaan tidak berarti membuat kamu merasa tidak ingin untuk hidup lagi. Hal buruk yang dalam hidup tidak ingin kamu ulangi kembali. Perasaan yang tidak mudah untuk kamu lupakan.

Memikirkan hal yang telah lalu memang hal yang wajar. Tetap, selalu memikirkannya dan selalu mengalami patah hati setiap kali mengingatnya sepertinya kamu harus berdamai dengan masa lalu. Selalu merasa gagal dan bersalah tidak baik baik untuk kondisi mental kamu. Ladies, berikut adalah cara untuk berdamai dengan masa lalu yang buruk.

    Hapus dan Hancurkan

    Mengalihkan pikiran tentang kegagalan dan rasa kecewa adalah cara terbaik untuk melaluinya. Jangan biarkan kamu terpaku untuk memikirkan kegagalan. Saat kamu mulai memikirkannya, segera alihkan dengan memikirkan hal bahagia lainnya. Jangan biarkan kamu sendiri, selalu berkumpul bersama teman akan membuat kamu merasa lebih bahagia.

    Love Yourself

    Bagian terbesar dari mengenang adalah mengkritisi apa yang terjadi pada dirimu. Ketika hal buruk terjadi padamu, bukan berarti kamu gagal. Kamu sedang mencoba hal yang baik. Kamu harus ingat ada banyak hal yang datang dan pergi, yang terkadang hasilnya di luar rencana. Belajarlah lebih menikmati hidup dan mencintai diri kamu sendiri.

    Menulis

    Tuliskan sesuatu yang kamu cintai, bisa tentang keluarga, teman atau pacar. Menuliskan sesuatu yang kamu sukai akan membuat kamu merasa bersyukur. Tuliskan hal baik yang mereka lakukan untukmu. Menulis juga membatu kamu untuk mengalihkan hal buruk yang terjadi padamu.

    Bernyanyi

    Pasang lagu favorite kamu, bernyanyi lagu-lagu yang bahagia akan membuat kamu merasa bahagia. Tidak peduli suara kamu yang sumbang. Bernyanyi dengan bebas dan menari mengikuti iramanya akan membuat kamu merasa lebih lega, tenang dan tentu saja lebih bahagia.

Semua orang pernah mengalami kegagalan, tetapi hanya diam dan menangis tidak akan mengubah apa pun. Bergerak dan ingin mengubahnya akan membuat kamu lebih mudah lepas dari perasaan bersalah. Keep fight Ladies, yakin bahwa kamu bisa.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading