Sukses

Lifestyle

Bangun 5 Hal Ini Agar Cepat Sembuh Dari Patah Hati Setelah Putus

Dia selingkuh, dan secara menyakitkan kamu putus dengan dia. Rasa sakit mungkin bukan hanya karena kamu putus dengan dia, tapi lebih karena pengkhianatan yang ia lakukan. Mantan seperti ini tak patut terus kamu pikirkan ladies.
 
Putus cinta memang selalu jadi akhir pacaran yang menyisakan luka. Sayangnya, seringkali luka dan rasa sakit ini tak mudah disembuhkan seperti luka tergores pisau atau jatuh dari sepeda motor. Tapi kamu bisa menyembuhkan dengan berbagai cara, seperti berikut ini.

    Buat dirimu bebas

    Semua perasaan menyedihkan mungkin akan datang, dan ini akan mempengaruhi produksi hormon dan meningkatkan kadar stres dalam tubuh. Yang harus kamu lakukan adalah membuang semua perasaan buruk ini dari dalam dirimu. Bernafaslah lebih dalam, nikmati setiap hela nafas yang masuk ke paru-parumu dan buang semua perasaan negatif. Buat dirimu bebas.

    Tingkatkan semangat dan hidupkan mimpimu

    Saat semua perasaan negatif sudah keluar, kamu bisa membangun lagi semangat yang dulu sempat hilang saat patah hati. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, dan mengejar mimpimu adalah hal yang bisa jadi prioritasmu lagi.

    Berdamai lah dengan masa lalu dan rasa sakit

    Jika memang menangis, teriak atau berlari bisa membuatmu lebih tenang, maka lakukanlah. Kamu harus bisa melepas semua rasa sakit dalam hatimu dulu, baru bisa berdamai dengan masa lalu. Saat kamu sudah bisa berdamai, hatimu akan lebih tenang dan memaafkan jadi lebih mudah.

    Lebih banyaklah tertawa

    Keluarlah dengan teman-temanmu, bermain dengan hewan peliharaan di rumah, keluar belanja dengan ibu atau sederhana saja, nonton acara TV atau video lucu di Youtube. Apapun yang bisa kamu lakukan hingga bisa membuatmu tertawa lepas. Perlahan kamu pun bisa merasa lebih baik.

    Ciptakan hidup bahagia versimu

    Tanpa dia pun kamu bisa bahagia, bukan untuk menunjukkan rasa dendammu padanya, tapi karena kamu memang layak bahagia dengan hal yang lebih baik dari dia.

Patah hati bisa sembuh jika kamu mau menyembuhkannya, dan dengan begitu kamu bisa lebih cepat move on. Yang kamu butuhkan hanyalah keinginan untuk keluar dari rasa sakit hati itu sendiri.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading