Sukses

Lifestyle

8 Alasan Teman Kerjamu Adalah Sahabat Terbaik

Mendapatkan teman yang mau ada di sampingmu kala suka maupun duka memang tidak mudah. Meski begitu, kamu lantas tak boleh putus asa karena sulitnya mencari teman yang tulus kepadamu. Kamu tetap harus yakin dan percaya bahwa orang-orang yang ada di sekitarmu adalah sahabat juga teman terbaik untukmu. Baik itu teman di sekolah, di tempat kerja atau teman di rumah alias tetangga.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Dikutip dari laman metro.co.uk, orang yang setiap hari ada bersama kamu misalnya saja teman kerja sebenarnya bisa menjadi teman dan sahabat terbaik lho. Selain itu, teman kerja kamu juga bisa menjadi orang yang akan ada untuk kamu dalam suka maupun duka. Ya, walaupun terkadang ada persaingan di antara kalian sih. Mmmm, kira-kira, kenapa ya teman kerja bisa menjadi sahabat terbaik? Ada beberapa alasan kenapa teman kerja bisa menjadi sahabat terbaik. Dan beberapa alasan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  1. Alasan pertama kenapa teman kerja bisa menjadi sahabat terbaik adalah karena teman kerja adalah orang-orang yang menghabiskan banyak waktunya dengan kamu. Hampir selama 8 jam setiap hari kalian bersama di tempat kerja. Semakin sering kalian bersama, hal ini bisa saja membuat hubungan pertemanan dan persahabatan kamu dengan mereka akan semakin baik serta semakin mengesankan.
  2. Karena telah dekat satu sama lain dan mengenal dengan baik satu sama lain, kamu dan teman kerja bisa saja menjadi teman curhat. Kalau sudah menjadi teman curhat, kamu juga bisa sharing masalah satu dengan yang lain. Bersama teman kerja ini, kamu bisa saling menjaga privasi masing-masing. Selama kalian bisa saling menjaga rahasia satu sama lain, kalian bisa menjadi teman baik bahkan hingga kalian sama-sama pensiun suatu saat nanti. 
  3. Teman kerja adalah seseorang yang setiap hari berjuang bersama dengan kamu. Berjuang untuk sama-sama menyelesaikan pekerjaan dari atasan dengan baik. Karena pekerjaan ini, sadar atau tidak, kalian akan menjadi patner yang saling kompak satu sama lain. 
  4. Sadar atau tidak, teman kerja adalah seseorang yang secara tidak langsung membuka pola pikir kamu dan membuatmu menjadi seseorang yang lebih terbuka. Tidak jarang, teman kerja juga merupakan seseorang yang akan dengan senang hati menasehati kamu saat kamu salah. 
  5. Teman kerja adalah seseorang yang perlahan akan memahami karakter dan sifat kamu. Ketika teman kerja telah mengetahui karakter dan sifat kamu dengan baik, mereka akan berusaha membuat kamu maupun dirinya tetap nyaman saat kalian bersama. 
  6. Selanjutnya, teman kerja bisa menjadi sahabat terbaik adalah karena kamu maupun teman kerja adalah dua orang yang sudah sama-sama tahu kebaikan dan keburukan satu sama lain. Kebersamaan setiap hari yang kalian alami membuat kalian saling memahami dengan baik satu sama lain. Teman kerja atau kamu akan saling tahu kebiasaan masing-masing. Pemahaman yang baik inilah yang akan membuat kamu dan teman kerja saling cocok satu sama lain untuk bersahabat baik. 
  7. Saat kamu dan teman kerja bersama, kalian tak akan kehabisan bahan pembicaraan. Inilah yang akhirnya membuat kalian bisa saling akrab satu sama lain dan menjadi sahabat baik. 
  8. Karena menggeluti pekerjaan yang sama, mereka tahu susah dan senangnya bagaimana pekerjaan kamu. Karena itulah, mereka akan menjadikan pekerjaan kalian sebagai suatu kesenangan tersendiri. Kamu maupun teman kerja sama-sama punya cara untuk membuat hari-hari kalian menjadi lebih berwarna dan tetap menyenangkan meski dihadapkan pada pekerjaan yang berat dan tidak jarang membuat stres.


Ladies, itulah beberapa alasan kenapa teman kerja bisa menjadi sahabat terbaik. Selain alasan di atas, alasan lain kenapa teman kerja bisa menjadi sahabat terbaik adalah karena tidak jarang teman kerja mengetahui apa yang kamu pikirkan, kamu dan teman kerja memiliki grup chatting yang setiap saat bisa membuat kamu dengannya ngobrol lewat dunia maya, teman kerja tahu bagaimana ia harus bercanda dan menghabiskan waktu bersama untuk sekedar santai atau melupakan pekerjaan. Dengan banyaknya kebaikan yang ditawarkan oleh teman kerja, nggak takut atau ragu lagi kan untuk menjadikan teman kerja sebagai sahabat baik?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading