Sukses

Lifestyle

Beli Makanan untuk Anak Pemulung, Pria Ini Terkejut Lihat Tagihannya

Kebaikan hati sekecil apapun yang kita buat pastinya memberi dampak bagi kehidupan orang lain. Bahkan kita tak pernah bisa tahu pasti betapa sebuah kebaikan kecil bisa mengubah hidup orang lain. Tak hanya itu, kebaikan hati seseorang pun juga bisa menular dan menyebar untuk orang-orang lain di sekitarnya.

Akhilesh Kumar, pria asal Kerala ini melakukan sesuatu yang mulia. Dilansir dari storypick.com,pria asal Kerala ini suatu hari sedang menunggu makan malamnya di sebuah hotel kecil di Malappuram. Ketika ia baru memesan makanannya, ia melihat seorang bocah pemulung sedang berdiri di luar dan mengintip melalui jendela.

Hati siapa yang tak trenyuh melihat anak kecil mengintip dari jendela seperti itu, ya Ladies. Akhilesh pun akhirnya menyuruh anak kecil itu masuk. Saudara perempuannya juga ikut masuk bersama bocah kecil itu.

Setelah menanyakan mereka ingin makan apa, Akhilesh pun memesankan makanan untuk mereka. Kedua kakak beradik itu bahagia sekali. Saat makanan datang, keduanya makan dengan tenang. Akhilesh juga menikmati makan malam yang tadi sudah dipesannya.

Akhilesh dan tagihan yang ia terima. | Foto: copyright storypick.com

Namun, ketika melihat tagihannya, Akhilesh terkejut. Tagihan tersebut berbeda dari tagihan biasa. Tak ada harga yang tercantum yang harus dibayar oleh Akhilesh.

Dalam tagihan tersebut terdapat catatan. Isi catatan itu, "Kami tak punya mesin yang bisa membuat tagihan kemanusiaan. Semoga kebaikan selalu menyertaimu."

"Love and compassion are necessities, not luxuries. Without them, humanity cannot survive."

- Dalai Lama

Saat melihat catatan itu, Akhilesh sangat terharu. Tak disangka ternyata masih banyak orang-orang yang baik hatinya, ya Ladies. Apa yang dilakukan Akhilesh rupanya membuat orang lain tergerak hatinya untuk ikut berbuat kebaikan. Jadi, kebaikan apa yang sudah kita buat hari ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading