Sukses

Parenting

Aku Menyamar Jadi Wanita demi Pengobatan Putraku, Kuharap Kalian Mengerti

Demi orang tercinta, kita rela melakukan apa saja. Untuk membahagiakan seseorang yang sangat kita sayangi, kita mau berkorban banyak hal. Apalagi jika orang yang paling kita cintai sedang sakit atau menderita, kita pun mau merelakan apa saja untuk membuatnya bisa kembali menjalani hidup yang bahagia.

Dong Dajun, pria yang satu ini rela menyamar jadi seorang wanita. Dilansir dari shanghaiist.com, hal itu ia lakukan demi pengobatan putranya. Pria asal Shandong ini mengubah penampilannya jadi seorang wanita dan menjual bunga setiap malam di stasiun Metro Beijing.

Foto: copyright shanghaiist.com

Dong melakukan itu semua demi putranya yang berusia lima tahun. Sang putra mengidap penyakit Limfoma Non-Hodgkin. Limfoma sendiri merupakan jenis kanker darah yang berawal dari limfosit dari dalam sistem limfatik. Dengan menjual bunga, ia berharap bisa mengumpulkan cukup uang untuk biaya pengobatan putra tercintanya.

Foto: copyright shanghaiist.com

Putra Dong sudah menjalani tiga kali kemoterapi. Ia sekarang masih butuh delapan kali perawatan lagi.

Dong mengatakan pada wartawan kalau biaya pengobatan putranya mencapai 210 ribu yuan atau sekitar 445 juta rupiah. Sungguh biaya yang sangat besar, ya Ladies.

Mengumpulkan uang dari hasil berjualan bunga mungkin hasilnya tak seberapa. Tapi Dong membuktikan bahwa dirinya tak mudah menyerah demi menyelamatkan nyawa sang putra.

Foto: copyright shanghaiist.com

“All these people moving through life, all around me, and no one, not a single person, knows what I'm going through.”
― Lee Thompson

Setiap orang memang punya masalahnya sendiri-sendiri, ya Ladies. Saat kita merasa masalah kita terasa sangat berat, kita perlu menyadarkan diri kita kembali bahwa ada banyak orang lain di luar sana yang masalahnya lebih rumit dan lebih berat dari masalah kita.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading