Sukses

Lifestyle

Di Usia 96 Tahun, Nenek Baik Hati Sumbangkan Uang 29 Miliar Untuk Tunawisma

Saat kita mau memberikan pertolongan dan bantuan kepada orang lain yang sedang kesusahan, sekecil apapun pertolongan yang kita berikan padanya, dipastikan pertolongan tersebut akan sangat berharga dan bermakna oleh orang yang kita tolong tersebut. Jika kebaikan kecil saja sangat dihargai dan bermakna, bagaimana jika dengan kebaikan besar yang dilakukan pada orang yang membutuhkannya? Mmm, sudah dipastikan, hal ini tak hanya akan sangat dihargai dan bermakna. Lebih jauh, kebaikan ini juga akan menjadi kenangan yang tak pernah terlupakan selamanya.

Dikutip dari laman smh.com.au, kebaikan luar biasa besar baru saja dilakukan oleh mendiang nenek Lily Fardell. Seorang nenek yang telah berusia 96 tahun asal New South Wales, Australia. Baru-baru ini, kebaikan yang ia lakukan telah membuat orang lain kagum akan sosoknya. Bagaimana tidak kagum, nenek Lily baru saja memberikan bantuan senilai 29 miliar untuk tunawisma di sana. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Badan Amal St. Vincent de Paul.

Nenek Lily | Photo: Copyright smh.com.au

Sebelum meninggal pada awal tahun ini, nenek Lily berpesan kepada sanak saudaranya jika saat ia meninggal dunia nanti, ia ingin menjual rumahnya dan uang penjualan rumah tersebut harap diberikan kepada tunawisma serta anak-anak yatim piatu di sana. Pengacara nenek, Nick Dean mengatakan, "Dia berpesan rumah itu harus dijual dan uangnya harus diberikan kepada tunawisma dan anak-anak kurang mampu."

Ya, sejak muda, nenek Lily memang dikenal sebagai seseorang yang sangat baik. Nenek berusia 96 tahun tersebut juga dikenal sebagai seseorang yang sangat dermawan dan murah hati. Selama hidupnya, nenek Lily tidak pernah punya anak. Suaminya sendiri yang bernama Noel telah meninggal dunia sejak 15 tahun lalu. Sepeninggal sang suami, nenek Lily dirawat oleh keponakan-keponakannya.

Rumah nenek Lily | Photo: Copyright smh.com.au

Meski selama hidupnya tak pernah punya anak, sanak saudara mengatakan jika nenek Lily sangat sayang dan peduli kepada semua anak. Karena kepedulian yang besar inilah, tidak heran jika nenek Lily ingin menyerahkan hartanya kepada tunawisma dan anak-anak kurang mampu di sana. Salah seorang keponakan nenek Lily mengatakan,

"Bibi memang tidak punya keturunan. Tapi, dia sangat sayang kepada anak-anak, kepada kami dan kepada semua orang di sekitarnya. Ia adalah wanita yang luar biasa baik. Kebaikannya inilah yang menjadi dasar kenapa ia menyumbangkan seluruh hartanya untuk anak-anak dan orang-orang yang kurang beruntung dalam hidup mereka.

Ruangan dalam rumah nenek Lily yang telah dijual dan disumbangkan untuk tunawisma | Photo: Copyright smh.com.au

Menurut catatan Badan Amal St. Vincent de Paul, sumbangan dari nenek Lily adalah sumbangan terbesar yang pernah mereka terima. Nick Dean juga mengatakan, "Ini sungguh sangat luar biasa. Ini bukan sumbangan yang kecil. Ini adalah sumbangan yang sangat besar yang diberikan secara personal. Ia adalah wanita luar biasa dan sangat baik." Wah, sungguh mulia dengan apa yang dilakukan oleh nenek Lily ini ya Ladies. Semoga, harta yang ia sumbangkan berguna untuk semua orang yang membutuhkannya. Semoga, amal baik nenek Lily diterima oleh Tuhan. Terima kasih nenek Lily... ^___^



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading