Sukses

Lifestyle

Kulitku Aneh dan Sering Dicaci, Tapi Kini Aku Jadi Inspirasi

Memiliki kondisi yang berbeda dari orang kebanyakan bisa bikin rendah diri. Apalag kalau kondisi yang kita miliki dianggap aneh. Hm, pasti akan ada saja orang yang akan mem-bully atau mencaci.

April Star, sejak usianya 6 tahun ia sudah didiagnosis menderita vitiligo (bercak putih pada kulit yang disebabkan hilangnya pigmen pembentuk warna kulit dan sel pembuatnya (melanosit)). Dilansir dari dailymail.co.uk,dengan kondisi kulit yang dianggap aneh oleh kebanyakan orang tersebut, ia pernah jadi korban bullying. Namun, gadis yang kini berusia 10 tahun ini tak kehilangan harapannya. Justru, saat ini ia berhasil membuktikan kalau dia bisa jadi inspirasi.

Gadis asal Miami, Florida ini memang punya ambisi yang besar. Dia ingin jadi model. Dan untuk mewujudkannya, ia memulainya dengan membuat akun Instagram untuk mengunggah berbagai foto dirinya. Dia pun tak canggung atau malu-malu lagi untuk tampil apa adanya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Saat ini ia sudah punya lebih dari 62 ribu followers di akun Instagramnya. Selain itu, ia juga membagi berbagai macam kata-kata penuh inspirasi untuk para followers-nya.

Bukan hal mudah bagi April sampai bisa benar-benar mendapatkan kepercayaan diri yang tinggi seperti sekarang. Sang ibu mengatakan kalau putrinya tersebut sering di-bully oleh teman-teman sekolahnya dan sering depresi.

Berkat dukungan ibu dan kakaknya, April saat ini telah jadi sosok yang menginspirasi. Bahkan ia berhasil bertemu dengan sosok idolanya Winnie Harlow, seorang model yang juga mengidap vitiligo.

April pun membagi rahasianya bisa jadi percaya diri seperti sekarang. "Jadilah diri sendiri dan jangan takut untuk memperlihatkan dirimu apa adanya pada orang-orang," kata April.

I know who I am. I am not perfect. I'm not the most beautiful woman in the world. But I'm one of them.

- Mary J. Blige

Setiap kerja keras pastilah berbuah manis. Saat ini, April berhasil mendapat kontrak kerja. Ia sudah ditawari proyek pekerjaan untuk toko online baju anak-anak Love My Alannah dan akan muncul di majalah Essence.

Meski terlihat berbeda dan kulitnya sering dianggap aneh, April jadi contoh kalau tak ada yang perlu ditakutkan dengan tetap jadi diri sendiri. Saat kita sudah bisa menerima diri kita dan mencintai diri kita apa adanya, kita pasti akan mendapatkan sebuah kebahagiaan yang tak bisa ditukar dengan apapun.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading