Sukses

Lifestyle

Batalkan Pernikahan Mewah, Pasangan Ini Lakukan Hal yang Lebih Mulia

Biasanya acara pernikahan sengaja dibuat mewah dan besar. Supaya kebahagiaan yang dirasakan jadi berlipat ganda, selain membuat kenangan jadi lebih indah. Tiap pasangan yang mau menikah pun bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk pernikahan impian mereka.

Samantha Jackson dan Farzin Yousefian, keduanya tadinya berencana menyelenggarakan acara pernikahan mewah bulan Maret mendatang. Dilansir dari abcnews.go.com, bahkan acara pernikahan tersebut akan memakan biaya sampai puluhan ribu dolar. Namun, rencana itu mereka batalkan. Alih-alih menghabiskan banyak uang untuk pernikahan mewah, mereka melakukan hal yang lebih mulia.

"Kami sedang sibuk mempersiapkan pernikahan pada bulan September lalu ketika muncul potret bocah 3 tahun Aylan Kurdi ditemukan di pantai," kata Jackson. "Seperti banyak orang lainnya, kami menyadari betul betapa parahnya kondisi tersebut dan sangat penting untuk bisa bertindak dan melakukan sesuatu yang positif, akhirnya kamu membatalkan acara pernikahan itu dan mengalihkan dananya," katanya lagi.

Foto: copyright abcnews.go.com

Jackson sendiri merupakan sukarelawan di Ryerson University Lifeline Syria Challenge. Di sana ia membantu menggalang dana untuk biaya tenda, baju, dan makanan para pengungsi Suriah yang mengungsi di area Toronto. Ia dan Yousefian akhirnya menggunakan uang tadinya akan dibuat membiayai pernikahan mewah tersebut untuk membantu sebuah keluarga Suriah yang beranggotakan empat orang.

"Kami menyadari kalau semua uang yang tadinya akan digunakan untuk biaya pernikahan akan lebih berguna untuk membantu para keluarga Suriah demi kesempatan hidup kedua mereka," ujar Jackson.

Lalu bagaimana dengan pernikahan mereka? Rupanya Jackson dan Yousefian mengadakan acara pernikahan sederhana bulan lalu yang dilanjutkan dengan acara makan malam sederhana dengan teman dan keluarga. Resepsi pernikahan mereka pun diadakan sederhana di sebuah bar di Toronto.

"Keluarga dan teman-teman kami sangat bahagia dan suportif," ungkap Jackson. "Dan mereka tidak memberi kado seperti biasanya, tapi memberi donasi penggalangan dana untuk bantuan yang kami beri pada sebuah keluarga pengungsi Suriah."

Foto: copyright abcnews.go.com

Sampai saat ini, Jackson dan Yousefian sudah mengumpulkan 15.500 dolar dari target 27.000 dolar untuk mensponsori sebuah keluarga pengungsi Suriah di sekitar Toronto.

"Pernikahan kami sudah sempurna. Dan ini adalah cara memang sempurna untuk mengawali pernikahan kami," kata Jackson.

Benar-benar berhati emas sekali pasangan ini, ya Ladies. Gagalkan rencana pernikahan mewah, mereka memilih untuk membantu keluarga pengungsi Suriah. Semoga kebaikan hati mereka bisa jadi inspirasi kita semua untuk berbuat baik pada orang lain.






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading