Sukses

Lifestyle

Henry Patterson, Usia Baru 11 Tahun Tapi Penghasilannya 20 Juta Perminggu

Ketika usia anak-anak, mungkin yang kita lakukan adalah bermain dan belajar. Memang, di usia anak-anak, seseorang akan lebih sering bermain dan belajar. Tapi, rupanya tidak dengan anak yang satu ini. Meski masih sangat muda atau masih anak-anak, ia justru telah menjadi pengusaha yang menghasilkan uang puluhan juta perminggu. Anak ini adalah Henry Patterson (11) asal Inggris. Wow, mencengangkan bukan?

Henry Patterson | Photo: Copyright mirror.co.uk

Yap, dikutip dari laman mirror.co.uk, bocah berusia 11 tahun ini telah menjalin hubungan kerja sama dengan beberapa perusahaan di negaranya. Ia juga telah memiliki sebuah toko cokelat dengan penghasilan sebesar 20 juta rupiah perminggu. Sebuah pencapaian yang fantastis. Dari laporan yang ada, Patterson telah memulai bisnisnya sejak usianya masih 7 tahun. Saat itu, ia menjual pupuk. Meskipun pupuk yang ia jual bau, ia mengaku bahwa dirinya bahagia menggeluti pekerjaannya sebagai penjual pupuk.

Merasa senang berjualan dan berbisnis, selanjutnya ia mulai membuka sebuah lapak online di eBay. Di sini, ia menjual berbagai macam benda yang sebelumnya ia beli dari toko amal. Setelah bisnisnya ini mulai lancar, ia pun kembali membuka sebuah toko yang menjual permen dan cokelat. Tak hanya pandai berjualan, bocah 11 tahun ini rupanya juga sangat pandai mencari peluang untuk membuka bisnis baru. Patterson mengungkapkan bahwa uang yang ia hasilkan dari bisnisnya ia gunakan untuk memproduksi buku anak-anak dan marchendise bermerk toko online miliknya.

Pengusaha cilik yang bisa hasilkan puluhan juta rupiah dalam seminggu | Photo: Copyright mirror.co.uk

Saat ini sendiri, ia telah bekerja sama dengan sekitar 70 perusahaan di sana. Setiap tahunnya, omset semua usahanya bisa mencapai 1,3 miliar rupiah. Salah satu usahanya yang dinamai dengan Not Before Tea telah membuat ia menjadi salah satu bocah yang kaya raya. Walau begitu, ia tetaplah menjadi anak-anak yang ceria, ramah dan sederhana. Patterson yang sekolah di Buckingham ini mengatakan, "Saya suka membicarakan bisnis dengan teman-teman di sekolah. Tapi, saya tak banyak berbicara mengenai uang atau keuntungan yang saya peroleh pada mereka."

Henry Patterson di depan toko miliknya yang diberi nama Not Before Tea | Photo: Copyright mirror.co.uk

Ia juga menambahkan, "Saya memulai bisnis sejak saya masih sangat kecil. Awalnya saya menjual pupuk dan terus mengembangkan usaha saya. Saya tak pernah terkejut dengan pencapaian yang saya peroleh. Saya sudah memulai usaha ini sejak dulu. Saya bahkan telah memulai beberapa bisnis sebelumnya."

Wah, sungguh mengesankan ya Ladies. Masih sangat muda tapi sudah sesukses ini. Semoga kisah dari bocah 11 tahun ini mampu menginspirasi kita semua untuk tidak takut memulai usaha dan mencapai kesuksesan seperti yang ia peroleh. Ya, walau kita harus melewati banyak rintangan untuk mencapai sukses, usahakan tetap semangat ya. ^__^




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading