Sukses

Lifestyle

Sendiri Bikin Kamu Jadi Wanita Berani, 4 Alasan Traveling Penting Buatmu

Ladies, sudah berapa banyak tempat yang sudah kamu kunjungi? Apa saja pengalaman yang kamu peroleh dari pengalaman traveling atau jalan-jalanmu? Mungkin selama ini kamu sering mendengar kalau perempuan itu nggak boleh traveling sendirian. Bahkan, ada yang menganggap traveling sendirian itu terlalu bahaya dan berisiko buat perempuan.

Tapi hidup ini cuma sekali. Sayang banget kan kalau kita nggak pernah pergi kemana-mana dan menikmati keindahan dunia?

“Maybe you had to leave in order to miss a place; maybe you had to travel to figure out how beloved your starting point was.”
― Jodi Picoult, Handle with Care


Ada banyak alasan kenapa wanita butuh banget traveling. Tapi bukan traveling dengan berkelompok atau bersama agen wisata. Melainkan solo traveling atau bertualang seorang diri.

    Karena Ada Rasa Takut yang Perlu Kamu Taklukkan

    Ingat pertama kalinya kamu belajar naik sepeda? Tadinya kamu takut mencoba. Tapi begitu kamu berani untuk mengayuh, kamu akan merasakan kebahagiaan yang tak terkira. Begitu juga dengan traveling. Awalnya kamu akan merasa takut atau khawatir. Namun, begitu kamu berani untuk melangkah keluar dan menjelajah dunia baru, rasa takutmu lama kelamaan akan pudar. Dan rasa bahagia dan puas akan menggantikan ketakutan itu.

    Karena Kamu Punya Potensi untuk Jadi Wanita Berani

    Nggak selamanya kita bisa bergantung pada orang lain. Adakalanya kita hanya bisa bergantung pada diri sendiri. Ada saatnya kita hanya bisa mengandalkan diri sendiri. Dan dengan traveling seorang diri, kita akan melatih diri untuk bisa percaya pada diri sendiri. Tanpa kita sadari, potensi kita untuk jadi wanita berani akan muncul dengan sendirinya.

    Karena Ada Sesuatu yang Harus Kamu Temukan di Luar Sana

    Pernah merasa hidupmu kosong dan hampa? Pernah merasa galau atau cemas tentang masa depan? Coba deh luangkan waktu untuk pergi bertualang seorang diri. Kamu akan punya banyak waktu berdialog dengan dirimu sendiri. Pikiranmu pun akan lebih terbuka dan bisa menemukan berbagai sudut pandang baru yang tak disangka-sangka. Siapa tahu kamu bisa menemukan sesuatu yang baru dan sangat berharga dalam hidupmu juga.

    Karena Ada Banyak Kebahagiaan di Luar Sana

    Baru putus cinta? Hatimu baru saja terluka? Ada kesedihan yang belum juga hilang dari hidupmu? Bertualang lah ke luar sana. Kamu bakal menemukan banyak pengalaman baru. Bahkan kamu bisa berkenalan dengan orang-orang baru. Dan tanpa kamu sadari, kamu akan mendapat banyak kebahagiaan baru. Hatimu pun akan merasa lebih baik dan bahagia.

Nah, jadi apakah kamu siap untuk traveling seorang diri? Yakin deh, traveling sendiri bisa bikin kamu jadi wanita yang lebih berani. Bahkan, kamu bisa lebih bahagia dan nggak gampang stres kalau bisa traveling rutin di tengah berbagai rutinitas dan kesibukan yang padat.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading