Sukses

Lifestyle

Dapatkan Gelar Diploma Di Usia 97 Tahun, Nenek Ini Tak Kuat Menahan Tangis

Siapa yang tidak bangga jika punya gelar diploma? Memang tidak spesial di zaman sekarang, ketika semua hal sudah jauh berkembang dan semua orang bisa mengambil pendidikan lebih tinggi dan keluar negeri. Tapi gelar ini justru sangat berarti bagi seorang nenek berumur 97 tahun bernama Margaret Thome Bekema.

Di usianya yang sudah hampir satu abad tersebut, ia justru baru saja mendapatkan gelar diploma dari sekolah SMA-nya dahulu, Grand Rapids Catholic Central High, pada tanggal 29 Oktober lalu. Dengan kata lain, ia baru saja lulus sekolah menengah atasnya di usia yang ke-97 tahun, di mana seharusnya ia sudah lulus di tahun 1936, jauh 79 tahun lalu dari sekolah tersebut.

Seperti dikutip dari mlive.com, nenek Bekema tak bisa menyelesaikan pendidikannya di SMA karena harus mengurus adik-adiknya yang masih kecil dan ibunya, Katherine, yang saat itu menderita penyakit kanker. Ia terpaksa harus keluar dari sekolah dan mengurus rumah saat ayahnya sendiri, Leo Thome, harus pergi bekerja sehingga tak bisa menjaga di rumah.

Nenek Bekema saat diberi tahu mendapat gelar/ copyright by mlive.com

Nenek Bekema berkata bahwa dirinya keluar dari sekolah saat usianya masih 17 tahun dan ini membuatnya sangat sedih. Ia sangat menyukai sekolah dan ia juga punya banyak teman, tapi ia harus mengurus rumah dan ibunya. Ini sangat berat baginya. Oleh karena itu, ia teramat sangat berterima kasih dari hatinya yang paling dalam dengan gelar yang ia dapatkan dari sekolah yang ia tinggalkan tersebut.

Semua ini bisa terjadi karena anak keponakannya, Sister Maureen Geary, menelepon ke sekolah Grand Rapids Catholic Central High dan menceritakan tentang nenek Bekema, dan betapa berartinya jika ia bisa mendapatkan gelar diploma dari sekolah tersebut.

Nenek Bekema dengan Sister Maureen Geary, orang yang menjadikan hal ini nyata/ copyright by mlive.com

Kepala sekolah Grand Rapids Catholic Central High, Greg Deja mengatakan bahwa hidup nenek Bekema adalah sebuah bentuk pengorbanan dan pengabdian. Hal ini sangat menginspirasi dan mendorong semua orang untuk berbuat lebih baik karena pilihan hidup nenek Bekema adalah bentuk dari nilai-nilai penting kehidupan yang selama ini diajarkan di sekolah. Maka dari itu, sekolah tidak ragu menganugerahinya gelar diploma.

Saat toga dan ijazah diberikan, nenek Bekema tak kuasa menahan tangis haru dan bahagia setelah sekian lama meninggalkan sekolah. Meski mungkin ijazah SMA tidak begitu berarti di mata banyak orang, dan terkadang orang justru malas pergi sekolah, sepertinya kisah nenek Bekema bisa membuat kamu lebih menghargai sekolah. Bersyukur lah kamu bisa sekolah tinggi dan mendapatkan apa yang kamu dapatkan selama ini Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading