Sukses

Lifestyle

Terpisah 40 Tahun, Kakak Adik Bertemu Kembali di Tempat Kerja Yang Sama

Bagi siapapun, ketika ia terpisah dari keluarga atau saudara tentu rasanya akan sangat sedih. Tapi, jika ia telah dipertemukan kembali, ia pasti akan bahagia seperti kakak adik perempuan yang satu ini. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, dua kakak adik yatim piatu yang telah terpisah sedikitnya selama 40 tahun akhirnya dipertemukan kembali di sebuah rumah sakit di mana keduanya sedang bekerja di sana sebagai perawat. Kisah mengharukan sekaligus bahagia ini sendiri terjadi di Florida, Amerika Serikat.

Holly dan Meagan | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Kakak adik yang telah terpisah beberapa dekade dan dipertemukan saat keduanya sama-sama dewasa ini adalah Eun-sook alias Meagan Hughes dan Pok Nam-shin alias Holly Hoyle O'Brien. Keduanya adalah seseorang yang berasal dari Korea Selatan. Keduanya terpisah pada tahun 1970. Mereka terlahir dari keluarga broken home, ayah dan ibunya bercerai saat mereka masih kecil. Meagan diasuh oleh ibu sedangkan Holly diasuh oleh ayah. Pada tahun 1975, ayah Holly meninggal dan ia pun dititipkan di sebuah panti asuhan di Korea hingga ia diadopsi oleh sebuah keluarga dari Amerika dan menetap di Virginia.

Sementara Meagan, ia tak ingat bagaimana masa kecilnya. Yang ia ingat, ia juga sempat dititipkan ke sebuah panti asuhan hingga akhirnya ada keluarga dari Amerika yang mengadopsinya pada tahun 1976. Setelah diadobsi ini, Meagan pun tinggal dan menetap di Negara Bagian New York bersama orang tua angkatnya, sekitar 480 km dari Virginia.

Surat keterangan mengenai Holly dan Meagan dari panti asuhan waktu kecil | Photo: Copyright extra.heraldtribune.com

Hingga keajaiban datang pada keduanya setelah puluhan tahun terpisah. Awal tahun ini, Holly bekerja di sebuah rumah sakit di Saratosa, Florida sebagai asisten perawat. Tiga bulan kemudian, Meagan juga bekerja di tempat yang sama serta lantai yang sama pula dengan Holly. Keduanya pun akrab dan saling membantu satu sama lain. Hingga pada suatu hari, cerita keduanya ada kemiripan. Tanpa disadari, ternyata keduanya adalah dua kakak adik yang terpisah 40 tahun lalu.

Holly dan suaminya | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Persaudaraan ini diperkuat dengan tes DNA yang mereka lakukan. Pada The Guardian, Holly mengatakan

"Awalnya saya tak percaya jika kami bersaudara. Tapi kami, adalah dua orang yang punya cerita sama, sama-sama dari Korea, ditinggalkan orang tua dan diadopsi oleh keluarga di Amerika. Kami memutuskan untuk melakukan tes DNA dan hasilnya positif. Kami adalah kakak adik yang terpisah sejak 40 yang lalu. Ini adalah keajaiban. Tanpa saya sadari, saya bertemu lagi dengan saudara saya. Melihat hasil tes tersebut, saya benar-benar terkejut. Saya mati rasa. Oh Tuhan, saya benar-benar punya saudara perempuan sekarang. Saya sangat bahagia."

Wah, pertemuan yang menarik sekali ya Ladies. Semoga keduanya akan bahagia bersama dan mereka pun tak pernah terpisah lagi. Kejutan yang benar-benar indah dan mengagumkan bukan?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading