Sukses

Lifestyle

5 Penyesalan Terbesar Manusia, Bacalah Sebelum Penyesalan Yang Sama Datang Padamu

Aku menyesal tak mendengarkan nasehat ayah dan ibu dulu. Aku menyesal karena tak pernah melakukan olahraga hingga kini aku menyadari bahwa olahraga sangat dibutuhkan tubuhku. Aku menyesal tak belajar baik dan lebih memilih bermain saat sekolah dulu, aku menyesal tak pernah melakukan yang terbaik. Aku menyesal, ya, kini aku menyesalinya.

Seperti yang kita tahu, penyesalan selalu datang di waktu akhir. Setelah semua yang dilakukan diharapkan bisa mendatangkan kebaikan, dianggap menyenangkan, ternyata hal tersebut justru membuat seseorang terjatuh dan rugi. Ada banyak penyesalan yang dirasakan oleh seseorang. Dikutip dari laman yourtango.com, inilah sedikitnya 5 penyesalan besar yang dirasakan seseorang. Dan mungkin, penyesalan ini juga kamu rasakan sekarang.

    Pribadi Yang Terlalu Cuek Dan Tak Peduli Dengan Orang Sekitar

    Jika kamu perhatikan, tak sedikit orang di sekitarmu yang mungkin lebih memilih berdiam diri di kamar, menutup diri dan tak mau bergaul dengan orang-orang di sekitarnya. Baginya, bergaul bukan hal yang menguntungkan. Ia pun akan lebih memilih diam dan asik dengan dunianya sendiri. Tapi tahukah kamu, saat ia telah berhasil melakukan sosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya. Ia akan sadar bahwa perasaan cuek, tak peduli dan egoisnya selama ini seharusnya tak pernah ia lakukan. Bergaul dengan banyak orang adalah hal yang menyenangkan dan memberimu banyak keuntungan.

    Mengabaikan Kesehatan

    Bagi kamu yang tidak pernah memperhatikan kesehatan dan menjalankan pola hidup yang buruk, saat kamu jatuh sakit karena kebiasaan burukmu ini. Dipastikan, kamu akan merasakan penyesalan besar. Kenapa aku tak menjaga kesehatan? Kenapa aku dulu memilih gaya hidup itu? Kini aku sakit, kenapa ini terjadi padaku? Ingat Ladies, penyesalan akan selalu datang di waktu akhir.

    Pilihan Karir Yang Salah

    Pilihan karir menjadi salah satu penyesalan yang besar dalam hidup. Kenapa harus bekerja di bidang ini? Aku tak menyukainya, aku tak tahan dengan ini semua? Kenapa aku harus berada di tempat ini untuk mencari uang? Mungkin, inilah beberapa pertanyaan sekaligus pernyataan penyesalan yang akan kamu ungkapkan saat dirimu salah memilih karir yang tepat.

    Melakukan Aborsi

    Beberapa penelitian menyebutkan jika wanita-wanita yang pernah melakukan aborsi akan merasakan penyesalan mendalam di hidupnya. Bahkan, penyesalan ini akan dirasakan hingga usianya mencapai senja sekalipun. Penyesalan ini biasanya beriringan dengan perasaan sedih, bersalah dan kecewa karena telah melakukan aborsi.

    Putus Sekolah

    Study mengungkapkan jika orang-orang yang memilih atau terpaksa putus sekolah akan lebih berisiko mengalami penyesalan besar dalam hidup. Bagaimana tidak, putus sekolah akan membuat seseorang menjadi terlihat berbeda di mata orang lain. Ada kenangan indah yang bisa diukir di sekolah sementara ia yang putus sekolah tak pernah merasakan kenangan indah itu.

Ladies, itulah 5 penyesalan besar yang biasa dialami seseorang di dalam hidup. Selain penyesalan di atas, penyesalan lain yang mungkin dirasakan seseorang adalah menjadi remaja yang nakal dan suka membantah nasehat orang tua, menjadi pribadi yang tak percaya dengan cinta, menjadi pribadi yang diselimuti dengan perasaan dendam dan menjadi pribadi yang terlalu ambisius.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading