Sukses

Lifestyle

Fakta Mengejutkan Yang Akan Membuat Anda Terus Menulis dan Menulis Lagi

Jika dilihat sekilas, menulis merupakan hal kecil yang sederhana. Bahkan, sebagian orang menganggap menulis sebagai rutinitas harian yang biasa saja. Namun, tahukah kamu bahwa menulis memiliki manfaat yang besar dalam kehidupan? Bahkan terdapat beberapa fakta mengejutkan yang membuatmu akan menulis lagi dan lagi. Penasaran? Yuk temukan jawabannya berikut ini.

Mampu Mengendalikan Emosi

Menulis mampu mengendalikan emosi? Profesor psikologi Universitas Texas, James W. Pennebaker, Ph.D., dalam bukunya The Healing Power of Expressing Emotions,mengatakan bahwa seseorang yang terbiasa menulis lebih bisa mengontrol emosinya. Seseorang yang memilih  menulis untuk mengekspresikan emosi dan pikirannya, maka akan jauh lebih tenang dalam menghadapi masalah. Hal tersebut dikarenakan menulis mampu menghilangkan rasa khawatir dan stres.

Meningkatkan Kreativitas

Menulis berarti menuangkan ide dan kreativitas dalam bentuk tulisan. Bagi yang bekerja di dunia kreatif, tentu saja kemampuan menulis ini sangat dibutuhkan. Manfaatkan teknologi S-Pen dari Samsung Galaxy Note 5 yang memungkinkanmu untuk menulis dengan mudah. Pena ajaib ini memiliki desain yang ringan dan responsif sehingga menulis pada layar smartphone semakin mudah dan nyaman.

Don’t worry, ide yang tiba-tiba muncul tak akan hilang begitu saja, karena ada Off-Screen Memo yang memungkinkan untuk menulis saat layar dalam keadaan off. Tak ada satu ide pun yang akan luput dari dirimu!

Meningkatkan Karir

Menulis bukanlah keterampilan yang patut dipandang sebelah mata. Memasuki era digital, keterampilan ini sangat dibutuhkan sebagai jembatan awal karir seseorang. Kemampuan ini menunjukkan karakter seseorang yang deal with detail, sistematis dan juga kreatif. Saat dituntut untuk bekerja multitasking manfaatkan fitur SideSync  4.0 dari Samsung Galaxy Note 5 yang memungkinkan untuk menghubungkan smartphone  miliknya ke komputer. Dengan begitu, kamu dapat mengontrol layar smartphone melalui laptop atau computer dengan mudah.

Pekerjaan juga semakin mudah dengan memanfaatkan teknologi Scroll Capture, sehingga bisa print-screen semua halaman web  secara utuh dengan mudah. Cukup dengan melakukan scroll webpagesampai ke bawah, otomatis akan merekam screenshot halaman web.

Menjadi Sumber Inspirasi

Saat menulis, seseorang meluapkan keresahannya dalam bentuk tulisan yang kemudian mampu menginspirasi orang lain. Para blogger sering menuliskan hal yang menjadi concern mereka kemudian membagikannya untuk memberikan informasi pada khalayak ramai. Manfaatkan Samsung Galaxy Note 5 yang bisa menjadi teman menulis yang paling setia. Dengan kapasitas energinya yang mencapai 3.000 mAh, akan selalu mendukung di segala aktivitas. Bagi yang super sibuk, fitur Faster Chargingmemudahkan pengisian daya dengan cepat tanpa perlu menunggu lama.

Bagaimana, fakta menulis di atas membuatmu ingin menulis dan menulis lagi? Berhenti menganggapnya hal yang sederhana, karena menulis dapat memberikan perubahan besar dalam hidup. Tentunya bersama Samsung Galaxy Note 5, menulis akan semakin mudah. Let's start with notes, Ladies

(vem/ayu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading