Sukses

Lifestyle

Tak Punya Kaki dan Yatim Piatu, Gadis Tangguh Bisa Hidup Mandiri dan Kuliah

Kuliah, masuk perguruan tinggi dan belajar bersama orang-orang pintar dari berbagai daerah adalah impian dari setiap orang. Dan ini juga salah satu  impian saya sewaktu lulus SMA dulu, hehe. Jika mengingat masa kuliah, ada banyak kenangan manis dan juga kenangan pedih. Namun, ada beberapa sahabat di masa kuliah yang juga membuat saya terenyuh, termotivasi hingga terkagum-kagum padanya. Karena apa, karena semangatnya untuk tetap berjuang dan menggapai cita-cita dengan segala keterbatasan mereka begitu besar. Itulah yang membuat saya kagum pada mereka.

Berbicara mengenai perjuangan sahabat yang begitu keras di masa kuliah, rupanya, kali ini ada seorang gadis luar biasa yang justru berjuang lebih keras dan lebih menyentuh dalam hidupnya. Gadis tersebut bernama Wang Yuan, seorang gadis berusia 19 tahun asal Xinye, Nanyang, China. Dikutip dari laman shanghaiist.com, gadis ini adalah gadis luar biasa yang kini sedang menimba ilmu di perguruan tinggi setempat.

Wang Yuan dan aktivitas hariannya | Photo: Copyright shanghaiist.com

Apa sih yang membuat gadis ini istimewa? mungkin kita semua bertanya-tanya mengenai hal ini. Oke, Wang adalah gadis yang benar-benar istimewa dan luar biasa. Pada usia 6 tahun, Wang kehilangan kedua kakinya. Saat itu, ia mengalami kecelakaan mobil yang membuat keduanya kakinya harus diamputasi. Sungguh, peristiwa yang sangat menyedihkan di usianya yang masih belia.

Rupanya, kesedihan Wang tak berakhir di situ saja. Melihat kondisi buah hati yang cacat, sang ibu tak kuat dan memilih mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Sementara sang ayah, memilih meninggalkan Wang dan tak pernah kembali. Sejak saat itulah, Wang kecil dirawat oleh kakek dan neneknya. Kakek dan neneknya mengajarkan banyak hal dan mendorong Wang untuk mandiri.  Wang mengatakan

"Jika saya lemah, mungkin hidup saya telah berakhir sejak dulu. Tapi, saya tak ingin menjadi wanita lemah, saya harus kuat dan saya harus memberikan yang terbaik untuk orang-orang di sekitar saya. Kakek saya mengatakan kepada saya bahwa keluarga saya tidak selamanya bisa membantu saya. Saya harus mandiri dan belajar menjadi pribadi yang lebih tegar."

Meski tak memiliki kaki, Wang tumbuh menjadi gadis yang mandiri dan tegar. Ia menyelesaikan pekerjaan rumah sendiri, menyelesaikan sekolah dasar, sekolah menengah dan sekolah menengah atas dengan baik. Wang adalah anak yang cerdas. Karena kecerdasan dan tekad yang kuat, ia pun diterima di sebuah perguruan tinggi melalui jalur beasiswa. Biaya pendidikan seluruhnya ditanggung oleh universitas. Ia bahkan mendapatkan uang saku bulanan sebesar 400 yuan atau setara 800 ribu rupiah setiap bulan dari universitas di mana ia belajar. Sungguh sangat mengesankan ya.

Wang Yuan, gadis 19 tahun tanpa kaki yang tangguh dan mandiri | Photo: Copyright shanghaiist.com

Teman Wang mengatakan

"Dia adalah gadis yang sangat optimis. Dia juga seorang gadis yang ramah, baik serta penuh semangat. Dia adalah gadis yang cerdas. Kami sangat kagum padanya. Kami banyak belajar darinya."

So Ladies, bagaimana nih. Mengingat kita punya banyak kelebihan dibandingkan dengan Wang. Rasanya, akan sangat malu jika kita mudah menyerah dan mudah putus asa. Apalagi, jika saat kuliah sering bolos dan hanya main-main saja. Semoga Wang selalu bahagia dan ia mendapatkan segala sesuatu yang terbaik untuk hidupnya. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading