Sukses

Lifestyle

Semangat! 4 Alasan Kamu Tetap Harus Memperjuangkan Impianmu Meski Hidupmu Berantakan

Di dunia ini, siapa sih yang nggak punya impian. Setiap orang pastinya punya impian, termasuk kamu juga kan? Ladies, mungkin kamu pernah berpikir kalau impianmu terlalu besar. Kamu mungkin merasa minder duluan setiap kali orang bilang kamu bagai pungguk merindukan bulan. Tapi nggak perlu menyerah, sesusah apapun hidupmu saat ini, tetap perjuangkan impianmu.

Pernahkah kamu membaca atau mendengar tentang Teori Hierarki Kebutuhan Maslow? Dilansir dari Wikipedia, teori ini diungkapkan oleh Abraham Maslow yang beranggapan bahwa kebutuhan-kebutuhan di tingkat rendah itu harus dipenuhi terlebih dahulu atau minimal cukup terpenuhi dahulu sebelum kebutuhan-kebutuhan di tingkat lebih tinggi menjadi hal yang memotivasi. Hierarki kebutuhan Maslow ini terdiri dari kebutuhan fisiologis, kebutuhan akan rasa aman, kebutuhan akan rasa memiliki dan kasih sayang, kebutuhan akan penghargaan, dan kebutuhan akan aktualisasi diri.

Foto: copyright ksl.com

Jadi sebenarnya punya impian tinggi itu bukanlah hal aneh lagi bagi setiap manusia, Ladies. Karena setiap manusia itu pada dasarnya memiliki kebutuhan akan aktualisasi diri dan itu biasanya dapat diwujudkan saat kita sudah bisa mencapai impian kita. So, jangan minder atau menyerah ketika kamu merasa susah banget mewujudkan impianmu saat ini.

Oh iya, biar lebih semangat lagi, ini nih empat alasan kenapa kamu harus tetap memperjuangkan impianmu di saat hari-harimu sedang sulit.

Kamu Akan Menemukan Kebahagiaanmu
Beruntunglah kamu kalau kamu punya impian dan harapan dalam hidup ini. Itu tandanya kamu punya tujuan yang bisa membuatmu bahagia. Kamu tahu bahwa ada tempat yang akan kamu tuju di ujung sana. That makes you feel alive.Impian itu seperti lentera dalam hidupmu yang akan terus memberimu cahaya di saat kamu merasa terkurung dalam ruang yang gelap.

Kamu Bisa Jadi Orang Bermanfaat
Sebaik-baiknya manusia adalah ia yang bermanfaat untuk orang lain. Dengan berani mengejar impian besarmu, kamu telah menerima tantangan untuk menjadi seseorang yang lebih baik. Kamu bisa terus terpacu untuk mengembangkan kemampuan dan keahlianmu, sehingga pada akhirnya kamu bisa jadi orang yang bermanfaat untuk lebih banyak orang lagi.

Kamu Bakal Menemukan Banyak Peluang Baru
Daripada diam saja dan meratapi hidupmu yang terasa menyiksa, mending kamu kumpulkan nyali dan keberanianmu lagi untuk melangkah ke depan. Satu pintu tertutup, masih ada pintu lain yang terbuka, atau kalau masih juga tertutup, buatlah pintumu sendiri. Ciptakan peluang-peluang barumu, buat sesuatu yang dapat membuat harimu lebih menyenangkan. Gali lagi potensi dalam dirimu, perjuangkan impian-impian besar, dan kamu bakal bisa menemukan hal-hal baru dalam hidup.

Kamu Perlu Membahagiakan Orang yang Paling Berjasa dalam Hidupmu
Ingin membahagiakan orang tua? Ingin jadi anak yang paling dibanggakan dalam keluarga? Kalau iya, ayo perjuangkan impianmu. Saat kamu berhasil, ada orang yang akan ikut tersenyum dan bahagiamu untukmu. Mereka adalah orang-orang terdekatmu. Setiap kali kamu merasa putus asa dan ingin menyerah saja, ingat lagi senyuman orang-orang yang paling berjasa dalam hidupmu.

“No matter how your heart is grieving, if you keep on believing, the dreams that you wish will come true.”
― Walt Disney Company

Ladies, terus semangat untuk memperjuangkan impianmu, ya. Sesulit apapun harimu dan hidupmu saat ini, akan selalu ada cahaya yang akan menuntunmu mewujudkan apa yang selama ini kamu inginkan. Keep fighting for your dreams!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading