Sukses

Lifestyle

10 Kebiasaan Yang Seharusnya Dilakukan Wanita Usia 20-an

Ladies, jika kita bicara tentang kehidupan normal, apakah Anda menyadari bahwa semakin bertambahnya usia, semakin banyak hal yang membebani pikiran, dan semakin berkurang pula hal yang membuat bahagia? Seperti yang sering dikatakan banyak orang, anak kecil bisa tertawa hanya karena hal-hal kecil, sungguh menyenangkan. Lalu apakah artinya orang dewasa tidak bisa? Bisa kok, asal Anda mau.

Hidup terasa berat dan semakin susah bahagia, ternyata dipengaruhi oleh bagaimana cara Anda menyikapi hal-hal tertentu. Nah, agar selalu bahagia, dan bisa menjalani hidup dengan lebih menyenangkan, belajar membiasakan hal-hal sederhana berikut ini yuk Ladies, yang seharusnya dimulai dari usia 20 tahun, seperti yang dilansir oleh marieclare.com.

1. Berhenti memusingkan berapa ukuran pakaian yang Anda pakai. Mengapa? Karena tidak ada masalah berapapun ukuran yang Anda pakai. Ukuran pakaian bukan merupakan patokan kehidupan seseorang bahagia atau tidak bukan? Selama Anda nyaman, dan apa yang Anda pakai dapat membuat Anda semakin cantik, itu sudah cukup.

2. Berhenti membandingkan tubuh Anda dengan tubuh wanita lain. Tubuh Anda pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, yang tidak dimiliki wanita lain. Lalu? Anda tidak akan pernah puas dengan apa yang Anda miliki jika Anda tidak bisa berhenti membandingkannya dengan miliki orang lain.

3. Beri diri Anda pujian tiap kali bercermin. Memang sih, akan lebih mudah melihat kekurangan Anda saat bercermin. Namun hal itu juga berarti Anda bisa melihat kelebihan Anda! Jadi, jika memuji diri sendiri terasa sangat sulit, setidaknya tersenyumlah pada bayangan Anda di cermin.

4. Berhenti berkencan dengan pria yang membuat Anda merasa diri Anda buruk. Sungguh Ladies, pasangan Anda seharusnya dapat membuat Anda merasa cantik, pintar, menarik, dan sebagainya, bukan sebaliknya. Mengapa? Karena begitulah cara orang memandang seseorang yang dicintainya..

5. Menabung untuk berlibur. Anda pasti belakangan sering mendengar "jangan di rumah terus, Indonesia itu indah", bukan? Dan Anda akan berpikir, "memang indah, tapi liburan butuh uang". Benar Ladies, liburan memang tidak murah, tapi penting. Tidak usah jauh-jauh atau mewah. Sisihkan sedikit penghasilan Anda untuk berlibur, dan sempatkan berlibur, mungkin sekali dalam setahun, sesuai dengan bugdet Anda.

6. Berhenti membeli barang dengan kualitas buruk hanya karena murah. Anda mungkin sering membeli barang karena "mumpung diskon", meskipun dengan kondisi yang ya, katakanlah "bisa dipakailah". Jika memungkinkan, akan lebih baik jika Anda mengumpulkan uang terlebih dahulu, lalu membeli sesuatu yang cantik dan membuat Anda makin mempesona, Ladies.

7. Jaga kesehatan. Kesehatan badan, kesehatan kulit, kesehatan otak, dan sebagainya. Lakukan apapun yang bisa Anda lakukan. Misalnya menghindari asap rokok atau asap kendaraan, rajin pakai lotion, rajin minum air putih, dan banyak lainnya Ladies.

8. Percayalah dengan apa yang "dikatakan" tubuh Anda. Misalnya, makan jika lapar, jangan makan jika masih kenyang, istirahat jika lelah atau merasa tidak sehat, dan konsultasi dengan dokter jika ada yang tidak wajar pada diri Anda. Jika hidup Anda berjalan seimbang, meskipun tanpa diet ketat, Anda akan tetap sehat.

9. Olahraga yuk! Pilih satu olahraga yang Anda suka dan yang tidak membuat Anda malas untuk melakukannya. Misal lari pagi, lompat tali, yoga, senam, dan sebagainya.

10. Berani bilang "I love you". Bukan, bukan untuk menyatakan cinta. Tapi untuk membuat orang lain tahu bahwa ada seseorang yang menyayanginya. Anda bisa mengatakannya pada orang tua, saudara, sahabat, atau pasangan Anda.

Ladies, Anda itu cantik. Anda berhak mendapatkan yang terbaik dalam hidup Anda, dan awali hal itu dari diri Anda sendiri. Perlakukan diri Anda dengan baik, seperti Anda ingin diperlakukan dengan baik oleh orang lain. Setuju?

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading