Sukses

Lifestyle

Hebat: Baru 15 Tahun, Remaja Dari Keluarga Sederhana Kuliah S3

Ada banyak hal menarik yang bisa dipelajari dari kehidupan orang-orang sederhana di luar sana. Meski sederhana bahkan diselimuti segala keterbatasan, tidak sedikit keluarga sederhana mengukir prestasi yang luar biasa dan mengagumkan.

Dikutip dari laman indiatimes.com, seorang gadis remaja berusia 15 tahun bernama Sushma Verma telah menjadi buah bibir karena prestasinya. Ia adalah seorang remaja dari keluarga sederhana yang mampu mengukir prestasi luar biasa dimana tak banyak orang dapat melakukan apa yang ia lakukan.

Sushma Verma, remaja 15 tahun yang saat ini kuliah S3 | Photo: Copyright indiatimes.com

Sushma adalah seorang mahasiswi S3 di sebuah universitas di India dan mungkin menjadi satu-satunya mahasiswi termuda di negaranya. Remaja ini kini sedang melakukan penelitian bidang mikrologi lingkungan di Universitas Babasaheb Bhimrao Amdedkar.

Meskipun usianya masih sangat belia, Sushma dikenal sebagai seorang yang cerdas dan luar biasa. Ia bisa menyelesaikan studinya dalam waktu yang sangat cepat dan juga dengan hasil yang sangat baik.

Sushma dan keluarganya | Photo: Copyright indiatimes.com

Dekan jurusan dimana remaja ini menimba ilmu mengatakan, setidaknya hanya ada 7 kursi untuk mahasiswa berprestasi yang mendapat beasiswa Universitas. Kini 4 kursi telah terisi dan salah satu kursi itu milik Sushma.

Wakil Rektor Profesor RC Sobtiseperti mengungkapkan "Kita bangga dengan prestasinya. Kita harus memberi dukungan penuh dan memberikan yang terbaik untuknya. Ia adalah anak yang istimewa. Ia sangat berprestasi di usianya yang masih sangat belia."

Sushma dan sang ayah | Photo: Copyright indiatimes.com

Ayah Sushma, Tej Bahadur sendiri hanyalah seseorang yang sangat sederhana bahkan bisa dibilang kurang mampu. Ia bekerja di Universitas sebagai tukang bersih-bersih kamar mandi. Ibunya sendiri, Chaya Devi hanyalah seorang ibu rumah tangga.

Menurut laporan yang ada, pada usia 5 tahun Sushma telah terdaftar sebagai siswa kelas IX di Sekolah St Meera's Inter-College. Ia juga telah menyelesaikan studynya di kelas X hanya dalam waktu 3 bulan saja. Di usianya yang ke 13, remaja yang manis nan cerdas telah berhasil lulus sarjananya (S1).

Wah, sungguh hebat dengan prestasi yang dimiliki oleh Sushma ya Ladies. Semoga ia bisa terus menggapai cita-citanya dan berguna bagi keluarga, bangsa bahkan untuk dunia.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading