Sukses

Lifestyle

OMG! Pasangan Ini Butuh 511 Hari untuk Tiba di India

Setiap orang punya caranya tersendiri untuk menikmati hidup. Pun kita semua punya pilihan sendiri untuk menemukan petualangan dan keseruan hidup kita. Kebahagiaan memang masalah personal dan cara orang mendapatkan kebahagiaan bisa berbeda satu sama lain.

Marta Martinez (31) asal Spanyol dan Boris Kanev (25) asal Bulgaria punya cara mereka sendiri untuk bertualang. Dilansir dari dailymail.co.uk, untuk tiba di India, mereka menghabiskan waktu 511 hari. Wow! Lama sekali, ya. Ini dikarenakan mereka memilih untuk menempuh jalur darat untuk sampai ke India. Mereka harus melintasi Turki, Irak, Iran, gurun di Asia Tengah, Cina, Burma, sebelum akhirnya tiba di India.

Perjalanan tersebut bukan berarti tanpa halangan. Karena tak menggunakan moda transportasi udara, mereka mengandalkan tumpangan. Mereka juga sering bertemu dengan anjing-anjing kotor dan Boris bahkan sempat dirawat di rumah sakit karena batu empedu. Belum lagi dengan musibah yang menimpa Boris saat suatu hari ia dirampok dan kehilangan barang-barang berharganya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Meski mereka memilih jalan yang sulit, tapi mereka mendapat banyak pengalaman seru. Marta mengatakan kalau dengan hitchhiking (menumpang), ia bisa melebur ke keseharian penduduk lokal, bertemu orang-orang setempat, dan mendengar cerita-cerita mereka yang mungkin jarang diketahui orang.

Tanpa smartphone ataupun naik pesawat, Marta dan Boris memilih gaya hidup sederhana. Saat bertualang, mereka lebih banyak bergantung pada tumpangan, peta tulisan tangan, dan kebaikan orang-orang asing. "Kami sangat menikmati kesederhanaan menumpang, jalan kaki, dan mendaki," kata Marta. "Menempuh perjalanan darat adalah kesempatan bagus untuk melihat bumi sebagai satu kesatuan, dan mengetahui bagaimana daratan terbentuk oleh budaya, diwarnai oleh hal-hal unik dari penduduk lokal di tiap-tiap perbatasan."

Foto: copyright dailymail.co.uk

Marta dan Boris ternyata tak sendirian saat bertualang di India. Keduanya ditemani oleh seekor kucing bernama Burma. Wah, pasti seru ya bisa bertualang dengan kucing kesayangan.

Ladies, apakah Anda punya impian untuk traveling atau bertualang ke tempat-tempat eksotis yang ada di dunia? Mungkin pengalaman Marta dan Boris ini bisa menjadi inspirasi Anda.



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading