Sukses

Lifestyle

5 Sinyal Hidup Anda Sebenarnya ‘Tidak Baik-Baik Saja’

Ladies, apakah Anda yakin kalau kehidupan Anda saat ini baik-baik saja? Apakah Anda bisa memastikan kalau segala sesuatunya akan terus berjalan lancar sesuai dengan keinginan Anda? Atau malah Anda tak menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres dalam hidup Anda?

Kita selalu berproses dalam hidup kita. Kita akan melewati fase demi fase dalam hidup. Setiap saat dan setiap momen jadi waktu kita untuk bertumbuh dan berkembang. Hanya saja kadang kita tak menyadari kalau hidup kita sedang dalam krisis. Ada sesuatu yang harus segera kita lakukan. Ada hal yang perlu segera kita bereskan. Sekarang, yuk kita cari tahu bersama apakah Anda mendapatkan sinyal-sinyal aneh dalam hidup Anda saat ini? Kalau iya, berarti Anda harus segera melakukan sesuatu untuk segera berubah. Let’s go find out!

 
(vem/nda)

Anda Merasa Berada di Tempat yang Salah

Bagi Anda yang sudah bekerja, kantor Anda saat ini terasa seperti penjara. Buat Anda yang baru pindah ke suatu tempat, Anda merasa kalau Anda berada di tempat yang salah. Anda merasa terjebak dalam situasi dan kondisi saat ini. Anda pun rasanya ingin segera kabur atau mencari kebebasan yang sudah lama Anda inginkan.

Ketika Anda sedang tidak melakukan kesibukan, Anda jadi sering melamun. Ada sesuatu yang mengusik di hati Anda bahwa ada sebuah kehidupan yang sudah lama Anda inginkan. Hanya saja Anda belum punya keberanian yang cukup untuk melangkah. Ladies, kalau ini yang Anda rasakan, Anda perlu kembali mendengar suara hati. Dengarkan suara hati Anda apa yang ingin Anda kejar dalam hidup ini yang bisa membuat Anda bahagia.

 

Anda Merasa Sendirian dan Kesepian

Di tengah keramaian, Anda merasa sendiri dan sepi. Bahkan Anda mulai merasa kalau Anda berbeda dari orang lain. Teman-teman Anda terlihat sudah memiliki dunianya sendiri. Mereka pun makin jauh dari jangkauan Anda. Yang Anda lihat saat ini hanyalah diri Anda sendiri berdiri di tengah ruang kosong.

Anda makin sering membanding-bandingkan pencapaian orang lain dengan Anda. Rasa rendah diri pun makin sering menyelimuti Anda. Ladies, jangan sampai rasa ini terus terpendam dalam diri Anda. Anda harus bisa mulai melakukan sesuatu yang baru. Jadikan diri Anda lebih berarti dengan membuat hal dan karya-karya baru.

 

Terus Bertanya-Tanya Kenapa Tak Merasa Bahagia

Anda sudah berusaha melakukan hal-hal yang Anda sukai. Anda juga telah mencoba untuk membuat hal baru setiap saatnya. Tapi entah kenapa Anda tak juga merasa bahagia. Rasa bahagia tak kunjung hinggap pada diri Anda.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan? Cobalah untuk melakukan sesuatu yang baru yang belum pernah Anda lakukan untuk pertama kalinya. Misal, Anda belum pernah traveling ke suatu tempat seorang diri, maka coba lakukan. Tantang diri Anda untuk mencoba hal-hal yang tadinya masih terasa asing untuk Anda.

 

Merasa Terlalu Sensitif dan Gampang Tersinggung

Sedikit-sedikit marah, sedikit-sedikit uring-uringan, sesuatu yang kecil bisa jadi masalah besar. Apakah Anda merasakan hal tersebut, Ladies? Terlepas dari apakah Anda sedang PMS atau dilanda masalah berat, kalau Anda jadi terlalu sensitif dan gampang tersinggung, Anda perlu bertanya pada diri Anda sendiri: “Apa yang sebenarnya aku inginkan?”

Saat hidup terasa berbeda dan tak sesuai keinginan, Anda bisa jadi terlalu sensitif dan mudah marah. Anda seolah ingin menyalahkan semua yang terjadi di sekitar Anda. Namun, yang terjadi sebenarnya Anda sedang menyalahkan diri sendiri. Anda merasa tak puas, ada sesuatu yang masih mengganjal di benak Anda.

Cobalah untuk menjauh dari semua kesibukan dan keriuhan, buat diri Anda lebih tenang, dengan berlibur misalnya, Anda perlu belajar untuk berdamai dengan diri Anda terlebih dahulu. Anda perlu mensyukuri semua yang Anda miliki dan belajar untuk mencintai diri sendiri.

 

Takut dengan Tanggung Jawab atau Komitmen Baru

Saat diberi tanggung jawab atau komitmen baru, tiba-tiba Anda merasa ketakutan. Rasa cemas tiba-tiba menyelimuti Anda. Ada berbagai hal yang membuat Anda takut. Pikiran negatif pun langsung menyergap Anda.

Ladies, saat menerima tanggung jawab dan komitmen baru, kita bisa menganggapnya sebagai ruang untuk berkembang. Kita perlu belajar untuk jadi pribadi yang lebih baik dan dewasa lagi. Alirkan perasaan positif dalam diri ketika mendapatkan sebentuk tanggung jawab baru. Dan yakinlah bahwa Anda mampu dan bisa untuk mengemban itu semua.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading