Sukses

Lifestyle

Pergoki Wanita Mengutil, Polisi Ini Lakukan Sesuatu di Luar Dugaan

Mengutil jelas melanggar hukum. Seorang pengutil yang tertangkap pun bisa mendapat ganjaran hukumnya sendiri. Namun, yang terjadi pada wanita yang ketahuan mengutil ini sungguh di luar dugaan.

Sarah Robinson, suatu hari ia kehabisan popok untuk dua anak kembarnya yang berusia dua tahun. Dilansir dari abcnews.go.com, karena tak punya uang, ia pun nekat pergi ke supermarket Walmart di Roeland Park, Kansas, tanggal 6 Juli lalu. "Saya telah kehilangan rumah dan semua harta benda, dan saya tak punya pekerjaan," papar ibu enam anak ini. Sejak sang suami meninggal tahun 2012 lalu, Sarah harus berjuang hidup sendiri bersama anak-anaknya, Emily (15 tahun), Sophia (13 tahun), Angelina (12 tahun), Miley (4 tahun), dan si kembar Becky dan Bella (2 tahun).

Sehari-hari mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di mobil. Ketiadaan uang pun membuatnya jadi pengutil. "Jadi saat itu saya pergi ke Walmart, mengambil baju, sepatu, popok, dan tisu kemudian langsung keluar tapi saya tertangkap," kata Sarah. Ketika seorang petugas polisi bernama Mark Engravalle tiba, ia melihat kalau sebagian anak Sarah tak beralas kaki dan kakinya kotor. Mark melihat kalau yang dicuri Sarah adalah barang-barang kebutuhan dasar. Ia pun bertanya bagaimana kondisi Sarah dan Sarah langsung menangis.

Mark Engravalle, polisi baik hati. | Foto: copyright abcnews.go.com

Setelah melepas Sarah dengan catatan melanggar hukum atas tindakan pencurian, Mark kembali masuk ke supermarket dengan anak-anak sarah. Ia membelikan popok, tisu bayi, dan baju untuk mereka. Bahkan polisi baik hati ini pun menyuruh anak-anak perempuan memilih sendiri sepatunya. Wah, baik hati sekali ya polisi ini.

"Dia sudah sangat baik hati sekali kepada putri-putri saya," ungkap Sarah. Ia tak menyangka Mark bisa membantunya sedemikian rupa. Keesokan harinya, Sarah dan anak-anaknya mendapat banyak bantuan dan donasi. "Mark memiliki dua anak dan dia teringat kedua anaknya saat melakukan itu. Ia merasa bahwa hal itu sudah seharusnya ia lakukan," jelas John Demoss, petugas informasi publik Roeland Park.

John berkata kalau masyarakat ada yang berkeinginan membantu Mark. Namun, Mark berkata kalau lebih baik donasinya disalurkan pada Sarah atau yang sedang membutuhkan saja.

Sungguh satu kebaikan bisa benar-benar menular menjadi kebaikan-kebaikan lainnya, ya Ladies. Di dunia ini memang masih banyak orang yang baik dan tulus membantu orang-orang di sekitarnya.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading