Sukses

Parenting

Di Balik Foto Anak Ini, Tersimpan Kisah Yang Menggetarkan Hati

Untuk belajar mengenai arti kehidupan dan cara bersyukur, nampaknya bukan hanya orang yang lebih tua, lebih kaya dan lebih mudah hidupnya yang bisa menjadi patokan. Tidak jarang, kita juga harus melihat semangat serta kerja keras dari mereka yang hidup kekurangan bahkan dari anak-anak yang hidup dengan segala keterbatasannya.

Dilansir dari laman metro.co.uk, terdapat sebuah foto yang sungguh menggetarkan hati. Foto itu sendiri adalah foto dari seorang anak tunawisma yang sedang mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dari sekolah. Jika biasanya anak-anak belajar di rumah dengan fasilitas yang nyaman dan ditemani orang tua, berbeda dengan anak satu ini.

Anak yang diketahui bernama Daniel Cabrera ini mengerjakan PR di sebuah trotoar dengan mengandalkan lampu dari restoran cepat saji McDonald. Ternyata ada kisah yang cukup menggetarkan dan mengiris hati dari Daniel.

Daniel setiap malam pergi ke tempat ini untuk belajar karena di sini lampunya terang | Photo: Copyright metro.co.uk

Ia mengatakan bahwa sejak rumahnya mengalami kebakaran, ia tinggal bersama sang ibu yang kini telah menjanda dan satu orang saudara kandungnya. Saudara kandungnya sendiri sedang sakit. Setiap malam, anak kelas 3 SD itu mengaku pergi ke tempat itu untuk belajar. Di trotoar dekat restoran cepat saji ini, Daniel merasa lebih tenang dan mendapatkan penerangan cukup untuk belajar.

Bagi anak 9 tahun tersebut, apapun dan bagaimanapun kondisinya saat ini, ia bertekad untuk tetap menyelesaikan studynya dan menggapai cita-citanya. Ia ingin menjadi anak yang cerdas hingga suatu saat nanti ia bisa membantu keluarganya.


Menurut salah satu guru Daniel yakni Rossalina Detuya, Daniel adalah anak yang rajin, periang dan suka bertanya terkait pelajaran yang ia belum kuasai. Foto Daniel saat belajar di trotoar ini sendiri diambil oleh seorang mahasiswa kedokteran bernama Joyce Torrefranca di Manila, Philipina.

Menurut Joyce, foto tersebut telah menjadi pukulan sekaligus semangat baginya untuk terus memberikan yang terbaik dalam hidup. Joyce mengatakan
"Bagi saya, ini sangat memukul saya. Saya beruntung orang tua saya orang yang mampu dan saya bisa belajar apapun yang saya suka. Tapi saya jarang pergi untuk belajar, saya malu kepadanya. Ia mengajarkan saya bagaimana untuk bekerja keras dan melakukan yang terbaik."


Setelah foto Daniel diunggah di salah satu akun media sosial Joyce, nampaknya anak ini telah mengajarkan banyak hal pada orang lain. Ia telah mengajarkan bagaimana untuk terus semangat dan bekerja keras dengan segala keterbatasan pada dirinya.

Semoga Daniel juga bisa menginspirasi kita semua untuk selalu bekerja keras dan bersyukur ya Ladies. Semoga anak ini bisa menggapai cita-citanya dengan mudah dan ia pun bisa hidup lebih bahagia bersama keluarganya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading