Sukses

Lifestyle

Ironi Kehidupan Musisi Jalanan yang Berubah Total karena Seekor Kucing

Benar adanya kalau hidup itu berputar seperti roda. Terkadang kita berada di bawah dan sengsara. Tapi bisa juga berada di atas dengan rasa bahagia yang melimpah. Sampai-sampai hidup ini bisa menciptakan ironinya sendiri.

James Bowen, sosoknya jadi terkenal setelah ia menulis buku memoar tentang seekor kucing yang diselamatkannya, Bob. Dilansir dari dailymail.co.uk, buku berjudul A Street Cat Named Bob ini langsung laris manis di pasaran. Bukunya sudah dicetak sebanyak 4 juta eksemplar dan dalam tiga tahun sudah mengantongi 500 ribu poundsterling (sekitar 10 miliar rupiah). Wow, benar-benar angka yang fantastis, ya!

Foto: copyright facebook.com/3dfirstaid

Kehidupan James berubah total ketika suatu hari ia menolong seekor kucing yang cedera di kakinya di stasiun bawah tanah. Kucing yang ia beri nama Bob itu pun dibawa ke dokter hewan. Setelah sembuh, tak disangka Bob makin dekat dengan James. Saat James memainkan gitarnya di pinggir jalan, Bob akan setia menemani. Penghasilan Bob pun makin meningkat sejak saat itu.

Tak hanya sampai di situ saja, Bob yang dulunya seorang pecandu heroin pun akhirnya insaf. Persahabatannya dengan Bob benar-benar mengubah kehidupan James. Namun, ada masalah baru yang muncul.

Sejak tahun 2012, James dan kucingnya Bob tinggal di social housing flat (rumah sewa milik pemerintah atau organisasi nirlaba yang memberikan biaya sewa yang jauh lebih murah). Ia pun mendapatkan housing benefit, jaminan sosial yang memberi keringanan pada orang berpendapatan rendah untuk membayar uang sewa. Menurut penuturan mantan teman James, James seharusnya sudah tak berhak lagi mendapat kemudahan itu. Tapi James tetap saja menggunakan fasilitas yang seharusnya bisa diberikan pada orang yang lebih layak. Padahal kini kehidupan James sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

Foto: copyright facebook.com/3dfirstaid

Juru bicara James mengatakan kalau James tak tahu menahu dirinya masih mendapat housing benefit sampai bulan Desember. Dan James masih saja mendapatkan housing benefit meskipun sudah minta untuk dihentikan. Tapi James tak memberi penjelasan lanjut apakah ia sudah mengikuti prosedur yang benar atau belum.

Buku A Street Cat Named Bob yang ditulis James diterbitkan tahun 2002. Selama dua tahun berturut-turut masuk dalam jajaran 10 buku terlaris di Inggris. Dalam sebuah wawancara dua tahun lalu, Bowen memaparkan kalau ia sudah tak lagi menggunakan jaminan sosial dan sudah mulai mencicil untuk hipotek. Ia pun menambahkan kalau ia akan menggunakan kekayaannya tersebut untuk membantu program rehabilitasi narkoba dan tunawisma.

Ya, semoga masalah yang ada bisa segera terselesaikan, ya Ladies. Namun, kisah James dan kucingnya Bob sudah terbukti menginspirasi banyak orang.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading