Sukses

Parenting

Menulis Kaligrafi dengan Kepala, Perjuangan Ayah Difabel Biayai Sekolah Anaknya

Fisik tak sempurna bukan halangan bagi pria ini untuk tetap bekerja keras. Meski ia sudah kehilangan sebelah lengan dan kakinya karena ledakan di pabrik tempat ia bekerja saat itu, ia tetap gigih luar biasa untuk bertahan hidup. Walau memiliki kekurangan fisik, ia tak kenal lelah bekerja untuk membiayai sekolah anak-anaknya. Ladies, mungkin kisah ini akan membuat Anda kembali teringat dengan sosok ayah Anda sendiri yang telah berjuang demi Anda.

Mr. Chen, pria berusia 61 tahun ini dan sang istri mengalami cacat tubuh akibat ledakan besar di pabrik kembang api tempat mereka dulu bekerja tahun 2001 di Guizhou, Cina. Dilansir dari dailymail.co.uk, sejak saat itu Mr. Chen beralih profesi jadi seniman jalanan dengan membuat karya kaligrafi. Karena ia sudah kehilangan sebelah tangannya, bukan hal mudah baginya untuk menulis. Ia pun menggunakan kepalanya untuk membuat karya kaligrafi yang berisi puisi-puisi klasik.

Dari hasil penjualan karya kaligrafi tersebut, Mr. Chen ingin bisa membiayai biaya sekolah kedua anaknya hingga tinggi. Putranya saat ini duduk di bangku SMP. Sementara putrinya sudah kuliah dan tinggal terpisah.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Mr. Chen menggunakan kuas yang diikatkan di topinya. Kemudian ia tengkurap menghadap kertas yang akan ia tulisi. Agar kertas tersebut tak terbang tersapu angin, ia gunakan batu sebagai penahan. Seni kaligrafi kuno memang masih banyak dibuat oleh masyarakat Cina dan telah berusia lebih dari 2.000 tahun.

Sungguh besar sekali perjuangan Mr. Chen demi tetap bisa membiayai sekolah anak-anaknya. Seorang ayah pasti akan melakukan yang terbaik demi keluarga dan kesejahteraan buah hatinya.

Setiap tetes keringat ayah menjadi bukti cintanya pada kita sebagai anak. Ladies, jangan lupa untuk terus mendoakan yang terbaik untuk ayah kita, ya. Selama kita hidup, sudah tugas dan tanggung jawab kita untuk berbakti padanya.



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading