Sukses

Lifestyle

Baik Hati, Orang Terkaya ke-34 di Dunia Akan Menyumbangkan Seluruh Kekayaannya

Ketika kita mendapatkan rizki yang cukup, sangat dianjurkan bagi kita untuk mau bersedekah dan membantu orang-orang yang memerlukan bantuan kita. Selain mampu mendatangkan pahala yang besar, bersedekah atau menyumbangkan sebagian harta tentu akan mendatangkan kebahagiaan tertentu selama kita ikhlas dalam melakukannya.

Dilansir dari laman mirror.co.uk, demi mendapatkan kebahagiaan penuh dalam hidup dan mendapat ridho dari Tuhan, seorang miliarder yang juga seorang pangeran di Arab Saudi telah bersumpah bahwa ia akan menyumbangkan seluruh kekayaan yang dimilikinya untuk orang-orang tidak mampu yang membutuhkannya.

Pangeran tersebut bernama Alwaleed bin Talal (60). Ia dikenal sebagai seorang miliarder yang dermawan, bijaksana serta baik hati. Ia juga tercatat sebagai orang terkaya ke 34 di dunia. Meski sangat kaya, rupanya, ia adalah orang yang sangat baik dan peduli terhadap sesama.

Pangeran Alwaleed akan menyumbangkan seluruh kekayaannya untuk amal | Photo: Copyright mirror.co.uk

Pengeran Alwaleed mengatakan "Saya akan menyumbangkan seluruh kekayaan saya untuk amal. Dan ini akan berlangsung secara bertahap selama sisa hidup saya. Saya melakukan ini karena terinspirasi oleh Bill Gates dan karena saya adalah seorang muslim yang diwajibkan bersedekah. Saya senang melakukan ini."

Dari laporan yang ada, harta kekayaan pribadi pangeran Alwaleed diperkirakan mencapai 20 triliun rupiah. Pangeran ini sendiri tercatat sebagai ketua perusahaan investasi Kingdom Holding Company. Ia juga memiliki beberapa saham besar di Four Seasons, Fairmont Raffles, News Corp, Citigroup, Twitter dan Apple.

Ia berharap bahwa uang yang dia sumbangkan bisa digunakan untuk membantu membangun jembatan, memberdayakan perempuan, dana untuk para remaja, dana untuk mengembangkan dan merawat kebudayaan, dana bantuan untuk korban bencana dan segala hal yang akan mensejahterakan orang lain khususnya mereka yang tidak mampu.

Ladies, apa yang dilakukan pangeran Alwaleed sungguh sangat terpuji ya. Semoga segala kebaikan yang dilakukannya diberkahi oleh Tuhan dan bisa menjadi kebahagiaan penuh untuknya serta orang-orang yang mendapatkan pertolongannya.

Kisah ini tentu bisa menjadi inspirasi serta cerminan untuk kita semua agar kita juga bersedia bersedekah. Meskipun tidak bersedekah dengan semua kekayaan yang kita miliki, setidaknya kita bersedekah semampu kita dan sedekah itu bisa menciptakan kebahagiaan untuk orang lain.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading