Sukses

Lifestyle

Ibadah Sunah Jadi Pembuka Pintu Rejeki, Saya Membuktikannya

Ibadah sunah memang membuat hidup salah satu Sahabat Vemale menjadi lebih indah dengan rejeki yang melimpah.

-oOo-

Saya tinggal di salah satu desa kabupaten Lumajang, mayoritas penduduk di sana berprofesi sebagai petani, begitu juga dengan orang tua saya. Setelah lulus pendidikan salah satu airlines di Sidoarjo, saya sempat bingung mau kerja apa. Saya sudah mencoba melamar pekerjaan ke banyak perusahaan tapi tak satupun yang berhasil.

Saya memiliki hobby gardening, saya senang menanam bunga. Dari hobi itu, saya menanam bunga melati di halaman rumah sebagai pengharum alami, dan inilah rupanya awal mula Allah SWT membuka jalan usaha dan pintu rejeki.

Salah seorang tetangga saya seorang perias pengantin, dari tetangga inilah saya melihat sebuah peluang usaha.  Saya disarankan belajar merangkai bunga melati. Dari satu perias saya bertemu perias lainnya untuk belajar. Akhirnya orangtua saya mengijinkan saya menanam melati di sebidang tanah bekas sebelah rumahku.  Tak banyak yang saya tamam, tidak lebih dari 100 pohon mengiringi usaha saya.

Saya berusaha memperbaiki diri dengan meningkatkan kualitas ibadah ke Allah SWT. Dari semula yang hanya melakukan ibadah wajib, saya mulai hidupkan ibadah sunah. Salat  dhuha dan salat tahajud mulai saya jalankan, dan tak lupa sedekah. Semula saya ragu apa iya saya mampu istikhomah sedekah mengingat penghasilan saya tidak stabil. Namun keraguan tidak mengalahkan niat saya, saya harus mencoba! Di mana ada keinginan di situ ada jalan, begitu kata sebuah kata bijak yang pernah saya dengar.

Niat saya untuk sedekah saya awali dengan melubangi sebuah kaleng bekas waffer yang saya letakkan di meja kamarku. Fungsinya sebagai kotak sedekah. Setiap selesai salat subuh saya awali pagi hari dengan sedekah. Alhamdulilah tak terasa Ramadan kali ini adalah Ramadan kelima, dan dalam kurun waktu lima tahun ini Subhanallah yang telah Allah berikan dalam kehidupan saya.

Dari bunga melati yang tak lebih dari 100 pohon saya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari bersama kakak saya. Saya sudah tidak tinggal serumah dengan orang tua walaupun saya belum menikah. Selain itu saya Alhamdulillah bisa membeli kendaraan baru tanpa kredit, hidup mandiri tanpa minta orang tua, dan banyak hal yang telah saya lakukan dari hasil usaha bunga ini. Saat ini insyaAllah saya berencana membeli kebun sendiri, semoga Allah SWT meridai.

Orang tua dan keluarga saya tidak menyangka bahwa dari tanaman bunga di halaman rumah yang tak seberapa telah banyak membantu saya. Saya rasakan keberkahan rejeki yang luar biasa, hidup saya jadi tenang, dan selalu merasa optimis karena yakin bahwa ada Allah SWT menyertai setiap langkah saya.

Kini, keresahan, kekhawatiran, kegalauan tak lagi saya rasakan. Hidup saya rasakan tenang dan damai. Sedekah tidak akan membuat kita miskin, itu janji Allah, dan Allah tidak akan mengingkari janji-Nya. Sampai saat ini Alhamdulillah saya masih bisa bersedekah, keraguan saya karena penghasilan tidak stabil dijawab Allah SWT dengan diberi kelancaran, hidup bersama Allah SWT memang indah.

Bagi teman-teman yang masih bingung mencari pekerjaan cobalah menggali potensi diri, kita hidup pasti diberi bekal oleh Allah dengan sebuah potensi. Bagi yang ingin berwirausaha bisa memulai dari hobi, karena dengan hobi insyaAllah bisa menjadi profesi, dan dari hobi insyaAllah bisa membawa hoki. Dan jangan lupa sertakan selalu Allah SWT dalam semua ikhtiar kita. Pasti hidup akan menjadi berkah. Hidup sukses dunia dan akhirat adalah cita cita yang harus kita perjuangkan.

-oOo-

LOMBA KISAH RAMADAN VEMALE.COM

 

Menyambut bulan Ramadan 1436 H, Vemale.com mengajak para pembaca untuk membagikan kisah inspirasi. Kisah ini bisa tentang suka duka ketika memutuskan memakai hijab, kisah seru di bulan Ramadan, bagaimana rasanya jauh dari keluarga saat Lebaran atau kisah apapun yang meningkatkan sisi spiritual dan kedekatan Anda dengan Allah SWT.

Kirim kisah Anda melalui email ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek: KISAH RAMADAN VEMALE

30 kisah yang ditayangkan akan mendapat bingkisan cantik dari Vemale.com. Kami tunggu kisah Anda hingga tanggal 24 Juli 2015. Pemenang akan kami umumkan tanggal 28 Juli 2015.

 

Dari satu kisah, Anda bisa menjadi inspirasi bagi jutaan wanita Indonesia.

Share your story :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading