Sukses

Lifestyle

Ditemani Kucing Kesayangan, Pasangan Ini Berlayar Keliling Dunia

Setiap orang punya caranya sendiri menikmati hidup. Apalagi hidup cuma sekali, sayang kan kalau diisi dengan hal-hal yang tak kita sukai? Hanya saja cuma segelintir orang yang berani mengambil risiko untuk menjalani hidup sesuai impian mereka.

Matt dan Jessica Johnson, pasangan ini memilih untuk mewujudkan impian mereka meski harus meninggalkan semua kenyamanan yang mereka miliki. Dilansir dari news.com.au, tahun 2008 mereka keluar dari pekerjaan mereka dan menjual semua harta benda mereka. Lalu mereka membeli kapal Sabre 34 Targa. Selama tiga tahun mereka berlatih berlayar. Sampai akhirnya pada satu titik mereka mantap untuk mewujudkan impian mereka berlayar jelajahi dunia.

Mereka meninggalkan kampung halaman mereka di Grand Rapids, Michigan tanggal 12 Agustus 2011. Sejak saat itu mereka sudah menjelajah berbagai negara. Total sudah ada 16 negara yang mereka kunjungi. Wah, pasti seru ya bisa berlayar mengarungi samudera kunjungi berbagai tempat menarik.

Foto: copyright boredpanda.com

Kemudian di tahun 2012, mereka memiliki sahabat baru. Namanya Georgie. Ia adalah seekor kucing belang yang hobi duduk di deck kapal dan ternyata bisa berenang. Jessica mengatakan kalau kucing yang suka memandangi ikan-ikan dari pinggir kapal ini bisa beradaptasi dengan mudah selama berlayar.

Sebelum memutuskan untuk berlayar mengarungi samudera, Matt dan Jessica sudah punya karier cemerlang. Matt bekerja sebagai sales manager di sebuah agen penjualan mobil sementara Jessica bekerja sebagai billing specialist di sebuah perusahaan asuransi mobil. Demi bisa wujudkan impian keliling dunia, mereka menjual semua harta benda yang mereka miliki, mulai dari rumah, mobil, dan benda-benda pribadi lainnya.

Dulunya kehidupan mereka monoton. Setiap akhir pekan, mereka menghabiskan waktu menonton televisi saja. Mereka pun bosan dan sadar kalau ada sesuatu yang perlu segera mereka lakukan. Pilihan berlayar keliling dunia pun jadi jalan keluar mereka. Namun, berlayar juga ada tantangannya sendiri mulai dari dihantam badai dan terjangan angin kencang di laut.

Foto: copyright boredpanda.com

Berlayar bersama memberi mereka berdua kesempatan untuk terus menjaga hubungan tetap harmonis. Bahkan hubungan yang sudah dijalin selama 10 tahun itu makin lama ikatannya makin kuat. Berlayar berdua saja, menghabiskan waktu 24 jam sehari setiap waktu, mau tak mau membuat mereka harus bisa saling mendukung dan bekerjasama. Segala sesuatunya harus bisa mereka lakukan berdua.

Matt dan Jessica tampaknya tak menyesali keputusan tersebut. Mereka sudah sering mendengar orang-orang yang terus menunda mewujudkan impian karena harus mengumpulkan uang dan menunggu pensiun. Namun, pada akhirnya orang-orang tersebut karena alasan tertentu seperti kesehatan dan keuangan sudah tak punya tenaga lagi untuk mewujudkan impian mereka. Mereka pun memilih untuk ambil risiko mendapatkan hidup yang mereka impikan meski harus meninggalkan semua kenyamanan yang sudah mereka dapatkan sebelumnya.

Wah, sepertinya seru ya kehidupan pasangan ini. Ladies, apakah Anda berani dan tertarik untuk memiliki gaya hidup seperti Matt dan Jessica?



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading