Sukses

Lifestyle

Takut Dijauhi Teman, Aku Sengaja Tidak Puasa Dan Sangat Menyesal

Hai Vemale, saya Zana. Saya ingin berbagi kisah tentang pengalaman saya yang akhirnya membuat saya sadar untuk terus menjalankan ibadah puasa dan menghindari godaan.

Teman-Teman Membujuk Agar Tidak Puasa

Tahun lalu di bulan suci Ramadan seperti sekarang ini, saya menjalankan ibadah puasa seperti biasanya. Saya memiliki banyak teman seiman. Saat puasa, mereka sering mengajak saya untuk ikut buka bersama bahkan mengajak saya untuk tidak puasa sekali-kali.

Saya menolaknya secara halus, karena bagi saya, buka puasa di rumah lebih enak dan saya tidak ingin membatalkan niat saya untuk berpuasa. Dan lagi saya tidak mau mengecewakan ibu yang sengaja memasak menu buka puasa untuk saya. Awalnya mereka bisa mengerti, tapi di hari-hari berikutnya, mereka mulai menjauhi saya. Memang saya tidak boleh suudzon dulu dengan beranggapan teman-teman saya itu jadi malas berteman dengan saya.

Pertahanan Diri Saja Jebol

Akhirnya, kegiatan saya yang tadinya menyenangkan dengan teman-teman menjadi membosankan, ditambah lagi tidak ada yang mau berbicara dengan saya. Akhirnya saya mulai mengajak bicara mereka duluan dan sikap mereka kembali seperti biasanya. Mereka mulai mengajak saya untuk tidak berpuasa lagi. Karena tidak mau kejadian dijauhi terulang, saya menerima ajakan mereka. Kami makan di sebuah restoran dan saya memilih menu soto ayam. Saya merasa tidak tenang saat itu. Antara, takut ketahuan ibu saya dan merasa bersalah pada Allah SWT.

Saat buka puasa di rumah, rasa bersalah saya bertambah karena ibu saya memasak soto ayam juga, persis yang siang itu saya makan. Kejadian itu seperti sebuah peringatan untuk saya, bahwa Allah Maha Melihat. Akhirnya saya mengaku dan meminta maaf pada ibu saya kalau saya tidak puasa dan tadi makan soto ayam juga. Ibu saya terlihat sedikit kecewa, tapi akhirnya mengatakan pada saya bahwa seharusnya saya meminta maaf dengan Allah SWT bukan dengannya, dan seharusnya saya kuat iman dan tahan godaan teman-teman.

Abaikan Saja Mereka

Setelah kejadian itu, saya kembali menolak ajakan teman-teman saya untuk tidak puasa dan membiarkan mereka saat menjauhi saya karena saya tidak mau menyia-nyiakan puasa di bulan suci Ramadan yang penuh berkah. Saya jadi rajin mengaji, mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meminta perlindungannya untuk selalu tahan godaan baik saat puasa maupun tidak.

Semoga kisah ini bermanfaat bagi sahabat Vemale yang sering mengalami godaan saat puasa seperti saya. Di bulan puasa ini, bersikaplah seperti orang tuli untuk sementara saat teman-teman Anda mengajak untuk tidak puasa. Hiraukan jika sikap mereka seperti teman-teman saya. Semoga di bulan Ramadan ini iman kita tetap kuat dan kita bisa bersama-sama meraih kemenangan.

 

-oOo-

 

LOMBA KISAH RAMADAN VEMALE.COM

 

Menyambut bulan Ramadan 1436 H, Vemale.com mengajak para pembaca untuk membagikan kisah inspirasi. Kisah ini bisa tentang suka duka ketika memutuskan memakai hijab, kisah seru di bulan Ramadan, bagaimana rasanya jauh dari keluarga saat Lebaran atau kisah apapun yang meningkatkan sisi spiritual dan kedekatan Anda dengan Allah SWT.

Kirim kisah Anda melalui email ke redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek: KISAH RAMADAN VEMALE

30 kisah yang ditayangkan akan mendapat bingkisan cantik dari Vemale.com. Kami tunggu kisah Anda hingga tanggal 24 Juli 2015. Pemenang akan kami umumkan tanggal 28 Juli 2015.

 

Dari satu kisah, Anda bisa menjadi inspirasi bagi jutaan wanita Indonesia.

Share your story :)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading