Sukses

Lifestyle

RIP, Kucing Tama Penjaga Stasiun Kishi Meninggal Di Usia 16 Tahun

Pernah mendengar atau membaca tentang Tama? Kucing betina tiga warna asal Jepang ini menjadi ikon stasiun Kishi-Jepang sekaligus menjadi penyelamat stasiun Kishi dari kebangkrutan.

Kisah kucing Tama ini memang cukup terkenal dan menyentuh hati banyak orang. Berkat kucing lucu ini, stasiun Kishi yang saat itu tidak banyak dikunjungi dan nyaris ditutup, jadi ramai karena banyak pengunjung yang ingin berfoto dengan si Tama yang memakai pakaian penjaga stasiun. Tama pun jadi pusat perhatian karena menjadi ikon stasiun Kishi.

Namun kini penduduk Jepang sudah tidak akan bisa lagi berfoto dan bertemu dengannya karena dikutip dari rocketnews24.com, Tama akhirnya meninggal dunia setelah bulan April lalu merayakan ulang tahunnya yang ke-16. Sebagai pahlawan dan bagian dari keberhasilan stasiun Kishi dalam mengatasi kesulitan finansial, kematian Tama ini tentu menjadi satu duka mendalam.

Tama meninggal dunia/ copyright by rocketnews24.com

Kucing yang lahir pada tahun 1999 itu memang sudah menginjak usia tua dan meninggal dengan cara yang wajar. Pada usia 16 tahun, Tama sudah setara dengan manusia yang berusia 80 tahun. Tama mengalami gagal jantung setelah dirawat di rumah sakit dan dikabarkan meninggal pada tanggal 22 Juni. Berita sedih ini diumumkan oleh Wakayama Electric Railway pada tanggal 24 Juni lalu dan menjadi perhatian banyak pihak.

Tama meninggal di usia 16 tahun/ copyright by rocketnews24.com

Tama yang menggemaskan itu mendapat Ultra Stationmaster karena dedikasinya selama ini terhadap stasiun Kishi. Dan untuk menghargai kerja kerasnya selama ini, Wakayama Electric akan mengadakan pemakaman formal perusahaan yang dipimpin oleh Mitsunobu Kojima, pimpinan Wakayama Electric dan akan dihadiri karyawan, simpatisan dan warga sekitar.

Orang-orang Jepang memang dikenal sebagai penyayang binatang, dan upacara pemakaman tersebut dirasa tidak berlebihan. Semoga Tama tenang di sana dan bisa tetap dikenang di hati orang-orang di sekitarnya ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading