Sukses

Lifestyle

5 Pelajaran Baik Dari Bulan Ramadan Untuk Semua Orang

Antara fajar dan matahari terbenam, umat muslim menjalani puasa. Tidak hanya tidak makan dan minum, sepanjang bulan Ramadan berbagai upaya dilakukan untuk menjauhkan diri dari perilaku dosa dan meningkatkan doa.

Melalui kehidupan yang seperti itu, Muslim berharap untuk tumbuh dalam agama mereka. Bahkan banyak yang percaya bulan Ramadan memiliki dampak positif terhadap kehidupan mereka. Dan ternyata dampak positif ini tidak hanya berlaku bagi umat Muslim, bulan puasa berhubungan kembali dengan spiritualitas seseorang dan menjauhkan diri dari hal-hal materialistis dapat memiliki efek positif pada orang lain dari semua ras dan agama. Berikut adalah hal positif yang bisa Anda baik Muslim atau bukan dapatkan dari bulan Ramadan seperti yang dilansir oleh elitedaily.com

    Melatih Disiplin dan Menahan Diri

    Dalam semua bagian dunia, memotong kebiasaan sehari-hari seperti makan dan minum, berbuat jelek dan pantangan lainnya merupakan tantangan yang membutuhkan disiplin yang besar. Kita semua bisa melakukan satu atau dua pelajaran tentang disiplin, namun dibutuhkan tekad dan menahan diri untuk mematuhi aturan-aturannya. Ini adalah aset berharga dalam kepribadian seseorang.

    Rendah Hati dan Merenungkan Kehidupan

    Bulan Ramadan, membantu Muslim untuk merefleksikan apa yang terjadi setiap hari yang banyak orang lupakan. Dengan pikiran yang tidak kabur oleh keinginan makan, minum atau kesenangan, refleksi tersebut akan lebih mudah dicapai. Bahkan orang-orang non-agama juga akan menemukan kedamaian dan bantuan dalam meditasi serta akan menghargai hal-hal yang benar-benar penting.

    Membersihkan Tubuh

    Meskipun tidak minum air selama berjam-jam yang mungkin menjadi masalah bagi beberapa orang dengan masalah ginjal atau masalah sirkulasi, tidak makan dan makan yang meracuni sistem tubuh dalam jangka waktu yang terbatas telah terbukti sangat sehat. Selain itu Puasa juga membuat Anda mengatur pikiran, tubuh dan jiwa di jalan kebenaran. Tubuh dan pikiran yang baik akan menjadi tempat yang baik pula di mana energi mengalir.

    Waktu Berkumpul Dengan Keluarga dan Teman

    Saat berbuka puasa adalah saatnya berkumpul untuk makan dan minum dengan keluarga atau teman-teman. Berhubungan dengan teman dan keluarga atas makanan adalah prinsip yang sama dengan Thanksgiving.

    Menjangkau Orang yang Kurang Beruntung

    Ada manfaat lebih untuk amal dari benar-benar memberi makan orang lapar atau membantu orang miskin. Menjangkau mereka yang membutuhkan baik untuk Anda karena pada dasarnya hati Anda suka berbagi. Ramadan adalah kesempatan bagi kita semua untuk bertanya pada diri sendiri apa yang bisa kita lakukan untuk membuat orang lain bahagia.

Ladies, itulah pelajaran yang bisa Anda pelajari tentang bulan Ramadan entah Anda Muslim ataupun non-muslim.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan

Loading