Sukses

Lifestyle

Kisah Haru Gadis Pengidap Down Syndrome yang Akhirnya Berjumpa Taylor Swift

Selalu ada sosok inspiratif di sekitar kita. Banyak orang yang justru bersinar karena kekurangan atau kelemahannya. Bahkan orang yang kita lihat tak sempurna justru menyimpan butir mutiara yang begitu indah.

Victoria Marsh, gadis 13 tahun ini memang berbeda dari remaja lain. Dilansir dari buzzfeed.com, gadis asal Delaware ini mengidap down syndrome dan sedang berjuang melawan penyakit kanker. Namun, kondisi tersebut tak membuat gadis yang hobi berenang dan mengidolakan Taylor Swift ini putus asa menghadapi hidup. Sosoknya malah menginspirasi banyak orang.

Foto: copyright buzzfeed.com

Tahun lalu, Victoria mengeluh sakit di pergelangan kakinya. Setelah memeriksakan diri ke dokter, ternyata ia terkena osteosarcoma, sejenis kanker tulang. Demi menyelamatkan nyawanya, kakinya akhirnya diamputasi dan harus mengikuti serangkaian kemoterapi. Di tengah perjuangannya melawan penyakit tersebut, ia menjadi sosok yang inspiratif bagi banyak orang, termasuk menginspirasi Dover Police Department. Nama departemen kepolisian ini pun sudah terkenal setelah muncul sebuah video parodi "Shake It Off" yang dibuat oleh seorang anggota polisi. Bahkan pihak kepolisian mendapat tiket konser Taylor Swift secara gratis.

Foto: copyright buzzfeed.com

Tadinya pihak kepolisian Dover ingin memberi satu tiket konser gratis tersebut untuk Victoria. Sayangnya, karena kondisinya, Victoria tak bisa datang ke konser itu. Akhirnya, dibuatlah sebuah kampanye online #swiftawish supaya Taylor Swift bisa mengunjungi Victoria.

Surprise! Surprise! Kampanye itu berhasil. Berita tentang Victoria sampai juga ke Taylor Swift. Taylor akhirnya mengunjungi Victoria. Dengan izin dokter, Victoria bisa meninggalkan rumah sakit untuk beberapa jam supaya bisa bertemu Taylor Swift. Wah, betapa bahagianya Victoria sampai bisa bertemu dengan artis idolanya tersebut.

Semoga Victoria bisa tetap menginspirasi banyak orang dengan semangat dan kisah inspiratifnya, ya. You go, girl!




 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading