Sukses

Lifestyle

Terobos Api Menolong Nenek, Gadis 9 Tahun Banjir Pujian

Keberanian seseorang tak bisa diukur hanya dari usia belaka. Meski masih kecil atau berusia belia, seorang anak bisa memiliki keberanian sebesar keberanian yang dimiliki oleh orang-orang dewasa. Seperti keberanian yang dimiliki seorang gadis berusia 9 tahun bernama Gao Zi Han ini.

Tanggal 21 April 2015, sebuah kebakaran rumah terjadi di provinsi Heilongjiang. Dilansir dari shanghaiist.com, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat itu membuat Gao Zi Han, ibu, dan kakek neneknya terjebak di dalam rumah. Ketika Zi Han akhirnya berhasil keluar rumah, ia ingat kalau neneknya Zhang yang mengalami gangguan penglihatan masih terjebak di dalam rumah. Zi Han pun memutuskan untuk masuk kembali ke dalam rumah menyelamatkan neneknya.

Saat berhasil masuk kembali ke dalam rumah, gadis pemberani tersebut langsung memapah neneknya keluar. Namun, mereka terhalangi oleh atap yang tiba-tiba runtuh. Tak ingin cucunya terluka, nenek Zhang menggunakan punggungnya sebagai tameng untuk melindungi Zi Han. Keduanya akhirnya berhasil selamat keluar dari rumah, tapi mengalami luka bakar yang cukup parah.

Si kecil pemberani Zi Han. | Foto: copyright shanghaiist.com

Zi Han mengalami luka bakar sebesar 25 persen di sekujur tubuhnya. Sementara nenek Zhang mengalami luka bakar 60 persen, lebih parah dari sang cucu. Tadinya pasangan cucu dan nenek ini dirawat di Harbin Fifth Hospital selama enam hari. Namun Liu Juan, ibu Zi Han tak bisa lagi membayar biaya rumah sakit yang mahal, meskipun sudah meminjam uang dari kerabat dan keluarga serta menjadikan tanah 2,5 hektar miliknya sebagai jaminan. Akhirnya Zi Han dan nenek Zhang dipindahkan ke rumah sakit yang lebih murah, First Hospital di kota Suihua.

Pihak rumah sakit menyarankan Zi Han untuk menjalani operasi tandur alih kulit (skin grafting).Namun Liu tak bisa menanggung biayanya. Dokter mengatakan kalau biaya operasi itu bisa mencapai 260.000 RMB atau sekitar 559 juta rupiah untuk menyembuhkan Zi Han dan Zhang. Merasa tak sanggup mendapatkan uang sebegitu besar, Liu mencari bantuan via WeChat.

Kisah Zi Han menyebar dengan cepat di dunia maya. Banyak donatur yang akhirnya turun tangan memberi bantuan. Salah satunya adalah Hui Lian Wang yang membebaskan biaya perawatan Zi Han dan Zhang hingga benar-benar sembuh.

Semoga cepat sembuh, ya. | Foto: copyright shanghaiist.com

Tanggal 6 Juni 2015, Zi Han dan Zhang tiba di Tangshan dan telah melewati sejumlah proses perawatan. Dokter yang merawat Zi Han mengatakan kalau gadis pemberani itu mengalami kemajuan pesat dalam proses kesembuhannya. Meski bekas luka bakar masih terlihat di dahinya, namun wajahnya tak akan menderita luka permanen.

Meski ia sempat butuh bantuan untuk biaya perawatannya di rumah sakit, dengan bantuan para donatur, kini ia sudah bisa melewati masa kritisnya. Kita doakan semoga Zi Han bisa lekas sembuh, ya Ladies.

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading