Sukses

Lifestyle

Angelina Jolie: Pilar Kestabilan Adalah Wanita Yang Kuat, Bebas, Dan Berpendidikan

Anda semua tentu mengenal sosok Angelina Jolie bukan? Ya, istri dari aktor, Brad Pit, yang cantik ini sangat gemilang di dunia film. Bukan hanya cantik dan pandai akting, Angelina Jolie juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Sudah bertahun-tahun Angelina Jolie memanfaatkan ketenarannya sebagai artis Hollywood untuk "mengubah dunia". Belum lama ini Jolie juga berpartisipasi dalam suatu kegiatan yang menentang kekerasan terhadap wanita.

People.com telah melansir berita tentang keterlibatan Angelina dalam kegiatan African Union's, yang dilaksanakan di Afrika Selatan. Jolie tampak duduk di barisan panel tentang Wanita, Kedamaian, dan Keamanan bersama para delegasi lain seperti Ketua African Union's Nkosazana Dlamini-Zuma.

"Kekerasan pada wanita sudah mewabah, namun dianggap sepele dan tidak diprioritaskan", kata Jolie yang tampil cantik dalam balutan gaun hitam. "Wanita dan anak-anak perempuan menanggung beban atas perilaku tidak bermoral yang dilakukan para pelaku kekerasan. Ini terkait dengan kegagalan kami dalam mencegah dan memerangi kekerasan di seluruh dunia, yang berakibat pada membengkaknya angka korban", tambahnya.

Tema yang dia tekankan pada kesempatan itu adalah pemberdayaan wanita. Jolie menyampaikan idenya tentang bagaimana caranya agar wanita lebih diberdayakan. "Kita perlu kebijakan untuk keamanan jangka panjang yang didesain oleh wanita, fokus pada wanita, dan dilakukan oleh wanita, tanpa mengorbankan pria, tapi bersama-sama dengan para pria.Tidak ada pilar kestabilan yang lebih kuat dari wanita yang kuat, bebas, dan berpendidikan. Dan tidak ada sosok yang lebih menginspirasi selain pria yang mendukung dan menghargai kepemimpinan wanita", terangnya.

Ladies, nampaknya jelas sekali bahwa Jolie ingin seluruh wanita di dunia bisa berani sepertinya. Berani, pintar, dan melakukan banyak hal yang berguna bagi orang lain. Angelina Jolie tidak henti-hentinya menginspirasi kita semua, khususnya wanita, agar tidak lemah dan kalah dengan perkembangan jaman. Salut!

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading