Sukses

Lifestyle

Jangan Katakan Ini Pada Wanita Yang Sedang Menangis

Saat sedang menangis, tentunya Anda butuh seseorang yang bersedia "meminjamkan bahunya" untuk Anda, tepukan yang menguatkan dan mungkin 1 pack tisu untuk Anda. Tidak ada yang ingin dihakimi, apapun yang menyebabkan dia menangis. Jadi, jika Anda tidak bisa melakukan hal-hal yang membantu, setidaknya jangan katakan hal-hal ini, seperti yang telah dilansir oleh Seventeen.com.

    "Kamu Nangis?"

    Pertanyaan yang tidak perlu ditanyakan sebenarnya. Selain karena sudah terlihat jelas jawabannya, pertanyaan itu akan membuat wanita yang sedang menangis merasa malu, belum lagi jika Anda mengatakannya dengan suara keras, membuat orang lain jadi tahu bahwa dia sedang menangis. Lalu akan membuatnya merasa lemah karena tidak bisa mengontrol emosinya. Dan bahkan membuat tangisannya semakin parah.

    "Kamu Konyol Sekali"

    Jangan menyebutnya konyol, bodoh, atau yang lain. Menghakimi hanya akan memperburuk keadaannya. Berusahalah mengerti keadaannya, dari sudut pandangnya.

    "Aku Tahu Rasanya, Aku Juga Pernah bla bla bla"

    Berhenti di situ. Ini "moment"nya. Dia ingin didengar dan dimengerti, bukan malah harus mendengarkan cerita Anda.

    "Itu Bukan Masalah Besar"

    Setiap wanita tentu punya batas kekuatan sendiri. Hal yang sepele bagi Anda, bukan berarti sepele juga bagi dia. Jangan mengatakan dia terlalu dramatis dan berlebihan. 

    "Berhentilah Menangis"

    Tentu saja dia sebenarnya ingin berhenti menangis. Tapi tidak semudah itu mengontrol emosi. Menangis akan membuat seseorang terlihat menyedihkan dan memalukan, jadi tentu saja dia ingin berhenti menangis. Lagipula, kata-kata Anda itu bukan mantra yang dapat membuatnya seketika berhenti menangis.

    "Menangis Tidak Akan Menyelesaikan Masalah"

    Memang tidak. Tapi menangis akan membuatnya merasa lebih baik karena telah meluapkan emosinya.

Tahukah Anda Ladies, tubuh Anda akan memproduksi air mata, berlawanan dengan keinginan Anda untuk tidak menangis, karena Anda sangat kesal, sedih atau terluka. Anda tidak dapat mengontrol hal itu. Jadi, mungkin Anda akan dituntut menjadi wanita sabar yang super baik dan pengertian saat melihat teman atau saudara Anda menangis, ya Ladies?

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading