Sukses

Lifestyle

Nadia Hudyana, Wanita Inspiratif di Balik Kesuksesaan Kokiku Tv

Selalu ada kegiatan seru yang bisa dilakukan di dapur. Pria dan wanita pun sama-sama menyukai kegiatan memasak di dapur. Tak heran kalau memasak sudah menjadi gaya hidup masyarakat modern. Dari kondisi itulah, Nadia Hudyana mendapat ide untuk membuat channel memasak khusus di YouTube.

Wanita lulusan Australia ini menciptakan Kokiku Tv sebagai channel khusus memasak yang bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin mencoba berbagai menu atau masakan. Ide awal berasal ketika Nadia membuat video pribadi yang diunggah ke YouTube. Dan dari situlah, wanita 27 tahun tersebut ingin berbagi ilmu melalui suguhan video memasak.

Foto: copyright Vemale.com & instagram/nadiahudyana

"Saya nggak bisa memasak, tapi suka makan. Awalnya setelah pulang sekolah dari Australia, ingin membuat sesuatu. Akhirnya saya dan Stanley pacar saya, membuat acara memasak pada akhir pekan," kata Nadia saat ditemui Vemale dalam acara demo masak Kokiku Tv di Kitchen Studio Almond Zucchini Prapanca, Jakarta Selatan, Sabtu 30 Mei 2015.

Pada tahun 2012, lanjutnya, saya berkenalan dengan Ben Subiakto, CEO fimela.com, pada saat itu kita bekerja sama. Dan kemudian Kokiku Tv berubah menjadi sesuatu yang lebih besar. Di tahun yang sama Ismaya Group juga bekerja sama dengan Kokiku Tv.

"Hingga sekarang ini Kokiku Tv menjadi channel YouTube memasak pertama di Indonesia. Sudah dua tahun berjalan, perkembangan masak memasak sangat berkembang di Indonesia," terangnya.

Nadia mengaku dalam sebulan ia mengunggah video memasak sebanyak 8-12 video. Dan setiap harinya yang menonton channel YouTube Kokiku Tv berjumlah 6,1 juta per lifetime. Alasan itulah yang membuat Kokiku Tv masih bertahan dan selalu penuh inovasi dalam menyajikan menu makanan. Apalagi Kokiku Tv berkolaborasi dengan para chef profesional tanah air.

"Awalnya Kokiku Tv nggak semuamya kenal dengan chef Indonesia, tapi kita akhirnya kenalan dan mereka juga banyak memberikan kontribusi," ucap Nadia.

Dengan adanya Kokiku Tv di Indonesia, wanita bertubuh mungil ini berharap semua orang Indonesia jago memasak dan mudah untuk bereksperimen saat di dapur.

So, Ladies, kalau Anda bingung ingin memasak apa atau mau belajar memasak secara otodidak, Anda tinggal manfaatkan channel Kokiku Tv di YouTube. Ada banyak resep lezatĀ  yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Selamat mencoba dan selamat memasak!



(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading