Sukses

Lifestyle

Kehidupan Gadis Cantik Ini Bikin Iri Banyak Wanita

Bisa keliling dunia secara gratis? Wah, impian itu pasti dimiliki banyak orang, termasuk Anda sendiri mungkin? Menjalani kehidupan yang bebas, menjelajah banyak tempat, dan hidup dengan kebutuhan finansial yang cukup, hmm... sepertinya hidup akan jauh lebih berwarna dan bahagia ya.

Brooke Saward, wanita usia 23 tahun ini memiliki kehidupan yang bikin iri banyak wanita. Bagaimana tidak, sejak bulan Januari 2014 lalu ia telah menjelajahi berbagai negara sendiri. Tak hanya itu, dilansir dari dailymail.co.uk, ia bisa berkeliling dunia seperti itu sambil bekerja dan tetap mendapat pemasukan. Jadi selama traveling, ia tetap punya penghasilan.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Bermula ketika wanita asal Launceston, Tasmania ini pergi ke London setelah lulus kuliah. Setelah itu ia lanjut menjelajah berbagai negara lain. Sudah hampir 50 negara yang ia kunjungi sendirian. Dan perjalanan itu ia lakukan seorang diri. Wah, keren sekali kan?

Tapi bagaimana caranya ia membiayai biaya perjalanannya? Ternyata wanita cantik ini memanfaatkan media online. Dia membuat blog perjalanan yang sudah dikunjungi 950 ribu kali per bulan. Selain itu, ia juga sudah memiliki 320 ribu fans yang jadi follower Instagram, Facebook, dan Snapchat-nya. Dari situ, ia mendapatkan penghasilan melalui iklan dan link afiliasi.

Brooke memaparkan kalau 50 persen biaya perjalanannya ia biaya sendiri. Sementara sisanya disponsori oleh badan kepariwisataan, hotel, dan perusahaan tur. Jadi setiap kali ia mengunjungi sebuah tempat atau menginap di hotel sponsor, ia harus menuliskan pengalamannya di blog dan menyebarkannya di akun media sosialnya.

Brooke pun membuat beberapa e-book The World of Wanderlust Story, How To Create A Successful Blog, dan The Solo Travel Guidebook yang bisa mendatangkan pemasukan untuk dirinya. Serunya lagi, Brooke juga sering menggelar acara meet-up dengan para pembaca setia blog atau fans yang telah mengikuti perjalanannya di sejumlah negara. Sudah menjelajah berbagai negara, jadi punya banyak teman nih.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Sebagai wanita, memang rasanya agak berisiko menjelajah berbagai tempat seorang diri. Tapi Brooke mengaku kalau ia selalu melakukan setiap perjalanan dengan penuh tanggung jawab. Salah satunya adalah tidak keluar malam untuk minum-minum dan ketika malam tiba lebih memilih untuk beristirahat saja di dalam kamar hotel.

Yang menariknya lagi, selama menjelajahi enam benua, Brooke sama sekali tak pernah berkencan atau jatuh cinta pada pria asing yang ditemuinya. Malahan saat pulang ke kampung halaman, ia jatuh cinta pada pria yang tinggalnya tak jauh dari rumahnya. So sweet!

Ladies, apakah Anda tertarik untuk mendapatkan pengalaman seperti Brooke? Anda bisa langsung membaca pengalaman Brooke keliling dunia melalui blognya, worldofwanderlust.com. Atau mengintip foto-foto serunya di akun instagramnya seperti yang terangkum di galeri foto di bawah ini. Are you ready to challenge yourself to travel around the world?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading