Sukses

Lifestyle

Balita Lincah 'Pencuri Hati Jutaan Netizen' Akhirnya Punya Kaki Palsu

Masih ingat dengan Xiaofeng? Ia dulu pernah memikat hati jutaan netizen dengan tarian penuh semangatnya. Nah, sekarang balita lincah berusia empat tahun ini tampaknya sedang berbahagia. Setelah kakinya diamputasi karena kecelakaan beberapa waktu lalu, ia pun hidup tanpa bisa berjalan layaknya anak-anak normal. Meskipun begitu, semangatnya terus menyala, bahkan makin giat menyalurkan hobi menarinya.

Xiaofeng sekarang sudah bisa berjalan, tepatnya dengan bantuan kaki prostetik sementara. Dilansir dari shanghaiist.com, bulan Maret lalu Xiaofeng dipindahkan ke Disabled Rehabilitation Center di provinsi Hubee, Cina untuk belajar menggunakan kaki protestiknya. Para dokter bilang kalau Xiaofeng terlihat lebih tenang di tempat rehabilitasi ini karena rumah sakit tempat ia dirawat dulu sangat berisik dan penuh.

Foto: copyright shanghaiist.com

Xiaofeng tampaknya agak takut di awal-awal proses rehabilitasi. Ia sempat menangis saat dokter membalut pahanya dengan lapisan gips untuk membuat cetakan kaki prostetiknya.

Balita yang kehilangan kakinya akibat kecelakaan mobil dua tahun lalu ini harus belajar untuk berdiri dengan menggunakan kaki palsu sementaranya selama beberapa jam setiap hari. Butuh waktu satu minggu hingga Xiaofeng bisa benar-benar terbiasa berdiri di atas kaki prostetik tersebut.

Foto: copyright shanghaiist.com

Proses selanjutnya yang harus dijalani Xiaofeng adalah ia harus belajar menendang bola karetnya untuk melatih kemampuan refleks kedua kakinya. Terkadang Xiaofeng harus duduk dan beristirahat ketika kakinya sudah terasa sakit. Meskipun begitu, Xiaofeng tetap semangat, ia bahkan masih sempat menunjukkan kemampuan menarinya. Wah, terus semangat, Xiaofeng!

Staf medis mengatakan kalau semuanya berjalan lancar, Xiaofeng bisa menggunakan kaki prostetik yang asli bulan Mei mendatang. Setelah itu, ia baru bisa menekuk lututnya dan berjalan sendiri. Bakal butuh waktu satu bulan lagi untuk bisa melakukannya.

Kita doakan semoga proses rehabilitasi Xiaofeng berjalan lancar, ya Ladies. Bocah yang telah mencuri perhatian jutaan netizen dengan tariannya ini pasti punya kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang lebih cerah lagi.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading