Sukses

Lifestyle

Berbekal 4 Tas, Pasangan Ini Keliling Dunia dengan Cara Kreatif

Keliling dunia? Wah, hal itu sepertinya jadi impian banyak orang. Membayangkan diri kita bisa berkelana ke banyak tempat, menjelajahi tempat-tempat baru selalu bisa membuat hidup kita terasa lebih indah. Hanya saja tak semua orang bisa atau berani memutuskan untuk berkeliling dunia.

Pasangan Stevo Dirnberger dan Chanel Cartell ini bisa dibilang pasangan yang sangat berani. Dilansir dari designtaxi.com, keduanya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan mereka. Kemudian, berdua bertualang keliling dunia satu tahun penuh. Wow!

“Why do you go away? So that you can come back. So that you can see the place you came from with new eyes and extra colors. And the people there see you differently, too. Coming back to where you started is not the same as never leaving.”
― Terry Pratchett, A Hat Full of Sky


Cartell berkata, "Kami keluar dari pekerjaan kami di dunia kreatif periklanan, menjual semua harta benda kami, dan hanya membawa empat tas--dua diantaranya berisi peralatan kamera tentu saja." Keputusannya untuk berkeliling dunia adalah karena merasa hidup ini sudah tak menarik lagi. Tak ada tantangan di dalamnya. Mereka pun ingin melakukan sesuatu yang bisa memompa darah mereka kembali.

Foto: copyright instagram/howfarfromhome

Pasangan ini memulai perjalanan mereka tanggal 2 Maret lalu dengan sebuah "wanderlist" atau daftar tempat yang akan dikunjungi, orang lain pun bisa mengirim tantangan pada mereka untuk mengunjungi sebuah negara tertentu.

Lalu bagaimana mereka membiayai perjalanan mereka? Nah, ini nih yang menarik. Keduanya menggunakan Workaway, situs yang memberi ruang pada para traveler untuk tinggal di suatu tempat sambil bekerja 4-5 jam sehari dengan imbalan bisa tinggal di sana secara gratis. Menarik sekali kan. Selain itu, mereka juga selalu mencari cara lain bisa membiayai biaya perjalanan mereka tanpa menggunakan uang gaji bulanan.

Foto: copyright instagram/howfarfromhome

Dengan passion di bidang fotografi dan petualangan di ruang terbuka, mereka telah menjelajah berbagai tempat. Uniknya lagi, di sejumlah foto, mereka juga menampilkan papan tulis hitam dengan tulisan angka yang menunjukkan jarak mereka dari rumah saat itu, dalam hitungan kilometer. (Sebagian foto seru dan kreatif mereka bisa dilihat di galeri di bawah ini).

Wah, kisah pasangan ini sangat inspiratif, ya Ladies. Meninggalkan zona nyaman dan menjelajah dunia, hm... tak banyak orang yang berani melakukannya. Apakah Anda tertarik untuk memilih jalan hidup seperti ini?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading