Sukses

Lifestyle

Kecantikan Kakakku Tak Selalu Membuatnya Bahagia

Kisah yang dikirimkan oleh Septiana Tri Lestari Abadi sangat menyentuh hati. Ia menceritakan kisah perjalanan hidup sang kakak dan kecantikan yang dimilikinya. Mulai dari masa kanak-kanaknya dulu yang sering dihina hingga kini sudah menjadi orang sukses.

-oOo-

Kakakku memang sangat cantik. Kulitnya putih bersih dengan rambut hitam lebat. Tinggi badannya pun sempurna untuk menjadikannya seorang artis. Tapi itu semua tak bisa menjamin kebahagiannya.

Aku masih ingat dengan jelas ketika kakakku tiba-tiba saja menangis saat baru saja pulang dari acara yang diselenggarakan oleh muda-mudi di lingkungan rumah kami. Ibu yang langsung memeluk kakak tak bertanya apapun kecuali hanya mengelus punggung kakak dengan lembut. Setelah tangisan kakak terhenti, ia langsung cerita jika ia telah di-bully oleh teman-teman seusianya.

Mereka mengatakan bahwa keluarga kami adalah keluarga yang kere dan tak akan mungkin bisa menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Paling tinggi hanya SMP. Kakak juga mengatakan semua anak seusianya menjauhinya karena takut ketularan bodoh, padahal kakak adalah siswa dengan peringkat pertama di sekolahnya. Kakakku juga mendapatkan banyak beasiswa dari beberapa instansi pemerintah. Lalu apa alasan mereka mengatakan Kakakku bodoh?


Semenjak itu, semua tetangga dan teman-teman kakakku menjauhi keluarga kami, mereka selalu menggosipkan hal-hal buruk tentang keluarga kami terutama kakakku. Aku pernah melihat mereka meludahi kakakku dan mendengar mereka berkata bahwa kakakku tak akan pernah menikah. Tapi semua yang mereka katakan pada kakakku dan keluargaku tidaklah pernah terbukti.

Kakakku bisa melanjutkan jenjang pendidikannya hingga sarjana. Adik-adiknya termasuk aku juga mengikuti jejak kakakku. Tapi kebahagiaan kami tak hanya sampai di situ. Karena tak lama setelah lulus kuliah, kakak menikah dengan seorang pegawai di salah satu perusahaan pemerintah.

Namun, sayang, pernikahan itu tak berlangsung lama. Pria tersebut suka sekali menyebutkan kata cerai pada kakakku dan sering sekali memarahi kakak. Walaupun kakak dalam keadaan sakit, pria tersebut tetap memarahi dan menyuruh kakak kerja. Setiap hari pria itu menuduh kakakku selingkuh dengan pria yang ganteng dan mempunyai penghasilan besar. Perceraian pun terjadi. Tapi pria itu menyalahkan kakak dengan mengatakan pada tetangga bahwa semua harta yang ia miliki diambil oleh kakakku. Ia juga mengatakan bahwa kakakku tidak akan bisa apa-apa tanpa dia.

Tetangga dan teman-teman kakakku terus saja menggosipkan bahwa salah satu faktor perceraian tersebut adalah karena kakakku mandul karena setelah 5 tahun menikah belum juga dikaruniai anak. Tapi semua itu tidak terbukti karena dari perceraian tersebut kakakku bisa menikah dengan pria baik yang jauh lebih kaya dan tampan darinya bahkan kakak juga sudah mempunyai anak. Kakakku juga menjadi PNS sekarang dan itu semua adalah hasil dari usaha dan doa nya karena semua penghinaan yang telah kakakku terima dari teman dan tetangga. Kakakku adalah orang yang paling berhasil di antara teman-temannya dulu.

-oOo-

Semoga kisah ini memberi inspirasi dan motivasi untuk pembaca Vemale. Menjadi Kartini tidak harus dengan membuka sekolah atau melakukan hal-hal super besar. Dengan memperjuangkan impian Anda dan bermanfaat sekecil apapun untuk orang lain, maka Andalah Kartini itu.

 

LOMBA MENULIS VEMALE.COM

ANDALAH KARTINI ITU

 

Dalam rangka menyambut Hari Kartini, Vemale.com mengadakan sebuah lomba menulis kisah nyata yang dapat memberi inspirasi untuk banyak wanita.

Kirimkan kisah Anda mengenai suka duka menjadi wanita dan bagaimana Anda berjuang untuk menjadi wanita mandiri tanpa melupakan kodrat ke email redaksivemale@kapanlagi.net dengan subjek: KARTINI VEMALE 

10 kisah yang ditayangkan akan mendapat bingkisan cantik dari kami. Kami tunggu kisah Anda hingga tanggal 30 April 2015.

 

Some people say I'm not a very pretty woman, but I'm a very beautiful woman inside. - Anne Ramsey




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading