Sukses

Lifestyle

Sahabat Sejati, Gendong Teman Sekelas Setiap Hari Selama 3 Tahun

Apa yang paling indah dari sebuah persahabatan? Tak lain adalah ketulusan seseorang dalam membantu sahabatnya. Seorang sahabat sejati bahkan rela untuk berkorban dan bersusah payah untuk meringankan beban sang sahabat tercinta.

Sebuah kisah persahabatan baru-baru ini telah menyentuh hati para netizen. Kisah ini adalah tentang seorang remaja berusia 18 tahun yang selalu menggendong teman sekelasnya selama tiga tahun belakangan. Dilansir dari shanghaiist.com, Xie Xu dengan sukarela menggendong sahabatnya Zhang Zhi (19 tahun) yang menderita penyakit atrofi otot. Selama bersekolah di Daxu High School, kota Xuzhou, Cina, Xie selalu siap sedia menyediakan punggungnya untuk Zhang.

Foto: copyright shanghaiist.com

Xie stak pernah absen menggendong Zhang dari asrama ke sekolah, membantu mencucikan bajunya, dan makan tiga kali sehari. Sesekali, Xie juga akan menggendong Zhang ke kantin untuk sarapan.

Foto: copyright shanghaiist.com

Xie berkata pada reporter kalau dalam sehari, ia bisa puluhan kali menggendong Zhang. Kini, keduanya sudah duduk di kelas XII dan menduduki peringkat teratas di kelasnya selama tiga tahun berturut-turut.

Foto: copyright shanghaiist.com

"Kisah dua murid ini sangat inspiratif dan menyentuh. Mereka tidak punya ikatan darah,tapi Xie telah membantu Zhang selama tiga tahun. Dia adalah murid yang paling cemerlang. Dia juga menularkan pengaruh positif kepada murid lainnya yang juga siap membantu Zhang. Dengan pertolongan Xie, Zhang tak pernah absen sekalipun," papar Guo Chunxi, wakil kepala sekolah Daxu School.

Benar-benar kisah persahabatan yang indah, ya Ladies. Beruntungnya Xie punya sahabat seperti Zhang. Dan betapa baik hatinya Zhang rela menggendong dan membantu sahabatnya itu bisa tetap bersekolah dengan baik.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading