Sukses

Lifestyle

Walau Menyandang Down Syndrom, Aku Yakin Bisa Kalahkan Pemain Karate Idolaku

Melalui kerja keras yang tinggi dan tekat yang kuat, tidak jarang orang-orang yang serba kekurangan bisa mewujudkan mimpinya. Bagi kita, sangat perlu untuk belajar banyak dari orang-orang yang serba kekurangan. Melalui mereka, terkadang kita diajarkan bagaimana untuk kerja keras dan yakin untuk mewujudkan sebuah mimpi.

Seorang remaja penyandang down syndrom bernama Jake Backman, dikatakan akan melawan seorang tokoh karate bernama Nathan Quarry (43). Dilansir dari mirror.co.uk, Quarry sendiri merupakan tokoh seni bela diri yang telah banyak mendapatkan gelar juara di setiap kompetisi.

Backman adalah remaja yang pantang menyerah dan pekerja keras | Photo: Copyright mirror.co.uk

Jake Backman yang juga sering disebut dengan "The Snake" ini rencananya akan bersaing memperebutkan gelar juara kelas menengah UFC di acara Rumble, Roseland di Portland, Amerika Serikat dan melawan Nathan Quarry.

Dalam sebuah acara, Jake remaja penyandang Down Syndrom mengatakan bahwa ia tidak takut untuk melawan Quarry. Ia mengatakan "Saya pasti bisa mengalahkannya. Saya yakin saya bisa. Saya telah berlatih keras untuk menjadi seorang juara."

Backman sendiri diketahui telah berlatih bela diri selama 4 tahun terakhir. Ia juga merupakan remaja yang giat berlatih, tidak mudah putus asa dan baik. Bagi Backman, Quarry adalah tokoh bela diri idolanya. Dan sudah sejak lama ia bermimpi untuk mengalahkannya meskipun ia diliputi segala keterbatasan.

Backman siap melawan Quarry | Photo: Copyright mirror.co.uk

Backman tercatat akan melawan Quarry pada tanggal 18 April 2015 mendatang. Mengingat semakin dekatnya pertandingan, ia dikatakan mulai berlatih dengan sungguh-sungguh dan pantang menyerah.

Ladies, kisah Backman tentu bisa menjadi pelajaran untuk kita semua. Dengan segala keterbatasannya, ia adalah seseorang yang tak pernah mengenal putus asa dan giat berjuang untuk mewujudkan mimpinya. Melihat kegigihan dan keyakinan remaja satu ini, masihkah Anda terus mengeluh dan gampang menyerah serta putus asa untuk menggapai mimpi?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading